Breaking News:

Bulan Inklusi Keuangan 2021

Bank Kalbar Putussibau Sudah Salurkan 20 Pelaku Usaha Mikro di Kabupaten Kapuas Hulu

Sabirin menegaskan untuk melawan maraknya rentenir upaya Bank Kalbar Cabang Putussibau melakukan jemput bola kepada penabung pedagang kecil.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
Pemerintah Daerah Kapuas Hulu dengan sejumlah pihak perbankan di Kapuas Hulu saat menghadiri pelantikan TPAKD Kapuas Hulu dan kredit pembiayaan melawan rentenir (kredit usaha mikro peduli Bank Kalbar) Provinsi Kalimantan Barat, oleh Gubernur Kalbar melalui vidcon, di Aula BKD Kapuas Hulu, Rabu 27 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Direktur Bank Kalbar Putussibau, Sabirin menyatakan, dengan diluncurkan kredit pembiayaan melawan rentenir (kredit usaha mikro peduli Bank Kalbar) Provinsi Kalimantan Barat, kalau pihaknya telah menyalurkan sejumlah kredit usaha mikro tersebut di Kapuas Hulu.

"Dalam program Kredit Usaha Mikro Peduli Bank Kalbar, pusat menargetkan 10 pelaku usaha mikro, untuk di Kapuas Hulu bulan ini sudah 20 pelaku usaha mikro melalui Kredit Usaha Mikro, tidak ada pembatasan program itu akan terus dilaksanakan," ujarnya kepada wartawan, Rabu 27 Oktober 2021.

Sabirin menegaskan untuk melawan maraknya rentenir upaya Bank Kalbar Cabang Putussibau melakukan jemput bola kepada penabung pedagang kecil.

Gubernur Kalimantan Barat Resmi Kukuhkan TPAKD Kabupaten Sanggau

"Melalui upaya jemput bola itu juga langsung dilakukan sosialisasi, atau informasi kepada masyarakat terkait adanya kredit usaha mikro," ucapnya.

Maka dari itu dengan adanya informasi kepada masyarakat terkait adanya kredit usaha mikro, jelas Sabirin masyarakat dapat memahami dan memanfaatkan kredit usaha mikro dengan berbagai kemudahan. 

"Sehingga semua tujuannya agar masyarakat tidak terjebak oleh rentenir dengan bunga yang sangat besar, maka dari itu penting diluncurkan kredit pembiayaan melawan rentenir kredit usaha mikro ini," ungkapnya. 

Kredit pembiayaan melawan rentenir (kredit usaha mikro peduli Bank Kalbar) Provinsi Kalimantan Barat, diluncurkan langsung oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Barat melalui Vidcon. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved