Breaking News:

Bulan Inklusi Keuangan 2021

Gubernur Kalimantan Barat Resmi Kukuhkan TPAKD Kabupaten Sanggau

Gubernur Kalbar, H  Sutarmidji mengkukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Sanggau di Aula Kantor Bupati Sanggau, Kalbar, Rabu

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Hendri Chornelius
Bupati Sanggau Paolus Hadi saat foto bersama diacara pengukuhan TPAKD Kabupaten Sanggau di Aula Kantor Bupati Sanggau, Kalbar, Rabu 27 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Gubernur Kalbar, H  Sutarmidji mengkukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Sanggau di Aula Kantor Bupati Sanggau, Kalbar, Rabu 27 Oktober 2021.

Pengukuhan tersebut dilakukan secara virtual oleh Gubernur Kalbar. 

"Tadi kita sudah dikukuhkan Tim TPAKD Kabupaten Sanggau oleh Pak Gubernur. dan tadi sudah jelas disampaikan fungsinya apa, kalau ini tim TPAKD tentunya kita berharap seluruh pihak terutama Bank-bank termasuk juga koperasi yang menangani simpan pinjam, kemudian juga yang melakukan kredit untuk usaha masyarakat tentu bisa melihat bagaimana peluang-peluang yang disediakan ini termasuk juga masyarakat tentunya,"kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Rabu 27 Oktober 2021.

Nah ini lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu, gunanya Tim untuk mengkoordinasikan semuanya dan selanjutnya tentu harus kuat dengan data.

Kukuhkan Empat Tim TPAKD Wilayah Kalbar, Gubernur Sutarmidji Harap Terus Melakukan Inovasi 

"Karena data itu menentukan arah untuk kita mensupport lebih lanjut. Target utamanyakan pertumbuhan ekonomi, kemudian masyarakat kita tertangani dari permasalahan-permasalahan mereka. Daripada nanti mereka nanti terjerat kepada rentenir yang mungkin menekan mereka," tegasnya.

Untuk itulah, PH sapaan akrabnya juga berharap agar TPAKD ini bukan hanya seremonial hari ini saja.  Hadir juga Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Kepala OPD Sanggau, Pihak Bank, dan undangan lainya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Sanggau

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved