Rencanakan Seminar Pemuda Anti Narkoba, Mahasiswa Sambas Audiensi Ke BNN Provinsi Kalimantan Barat

Mahasiswa Kabupaten Sambas yang tergabung dalam Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) dan Ikatan Mahasiswa Teluk Keramat (IMTEK) melaksanakan audie

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
KMKS dan IMTEK saat melaksanakan audiensi dengan kepala BNN Provinsi Kalimantan Barat, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Budi Wibowo, di kantor BNN Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Mahasiswa Kabupaten Sambas yang tergabung dalam Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) dan Ikatan Mahasiswa Teluk Keramat (IMTEK) melaksanakan audiensi dan silaturahmi ke kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Barat.

Silaturahmi mahasiswa Kabupaten Sambas itu disambut langsung oleh Kepala BNN provinsi Kalimantan Barat, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Budi Wibowo.

Ketua Umum KMKS Muhammad Rifa'i mengatakan audiensi itu adalah dalam rangka persiapan kegiatan seminar Pemuda Anti Narkoba yang rencanakan akan dilaksanakan oleh KMKS.

Sertijab Dua Pejabat Utama Polres Sambas, Laba Meliala: Tantangan Tugas Polri Semakin Berat

Kegiatan gabungan tersebut kata dia, di inisiatif dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-93 pada 28 Oktober mendatang.

"Kegiatan yang akan kami laksanakan selain seminar kami Mahasiswa juga akan berdeklarasi mendorong terbentuknya BNN di Kabupaten Sambas," ujarnya, Jumat 22 Oktober 2021. 

"Hal ini mengingat Kabupaten Sambas adalah kabupaten Perbatasan oleh karena itu rawan akan penggelapan dan pengedaran Narkoba," tutur Rifa'i.

Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Teluk Keramat (IMTEK) Dimas Yosa Ananda mengatakan jika baru-baru ini banyak kasus pengedaran narkoba yang terjadi di Kabupaten Sambas, dan berhasil di ungkap oleh jajaran Polres Sambas.

"Contohnya pada bulan Agustus kemarin dua orang tertangkap di Kecamatan Selakau Timur. Karenanya, kami sangat prihatin terhadap kasus-kasus pengedaran narkoba yang baru baru ini bisa di katakan meningkat," tuturnya.

Oleh karenanya, KMKS dan IMTEK bertekad melaksanakan seminar Pemuda Anti Narkoba tersebut. Selain sebagai upaya untuk mengingatkan bahaya narkoba, juga untuk mengedukasi pemuda Kabupaten Sambas akan ancaman dan bahaya dari narkoba

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Barat, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Budi Wibowo mengapresiasi Komiter dari mahasiswa Kabupaten Sambas yang tergabung dalam Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) dan Ikatan Mahasiswa Teluk Keramat (IMTEK), saat melaksanakan audiensi dan silaturahmi ke kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Barat.

Kepala BNN Kalimantan Barat menyambut baik dan sangat mengapresiasi rencana kegiatan yang akan di laksanakan oleh mahasiswa Kabupaten Sambas, pada momentum Sumpah Pemuda, yang ke-93 tahun.

"Kabupaten Sambas merupakan salah satu kabupaten di Kalimantan Barat yang belum mempunyai BNN di daerah. Oleh karena itu kami mengajak adik-adik mahasiswa untuk membuat gerakan bersama memerangi pengedaran, penggelapan narkotika di Indonesia khususnya di Kalbar," ujarnya, Jumat 22 Oktober 2021.

Tingkatkan PAD, Erwin Minta Pemkab Evaluasi Perkebunan di Kabupaten Sambas

Kata dia, peran dari dunia pendidikan sangat penting untuk mengajarkan dan mengingatkan akan pentingnya bahaya narkoba.

"Dunia pendidikan sangat berperan penting untuk mengajarkan bahaya akan Narkotika sejak dini," katanya.

Karenanya kata dia, bersama mahasiswa dan dunia pendidikan BNN memandang penting untuk membuat terobosan dalam upaya kampanye anti narkoba.

"Oleh karena itu dunia pendidikan juga harus membuat sebuah terobosan bentuk nyata dalam mengampanyekan kepada siswa/siswi terkait bahaya Narkotika," tutupnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved