Breaking News:

Percepat Herd Immunity, GMKI Wilayah XIV Gelar Vaksinasi Massal, 3.000 Dosis Disiapkan

Khusus di Kalimantan Barat, pelaksanaan Vaksinasi Masal dari GMKI dilaksanakan di Gedung GPIB Siloam Pontianak jalan RA Katini Pontianak

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Pelaksanaan Vaksinasi Masal yang diselenggarakan oleh GMKI di Gedung GPIB Siloam Pontianak jalan RA Katini Pontianak, kamis 21 Oktober 2021, Tribun Pontianak Ferryanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Membantu pemerintah mempercepat terbentuknya Herd Immunity terhadap Covid 19 , Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menggelar Vaksinasi Masal untuk masyarakat umum serentak di 19 Kabupaten / Kota di Indonesia.

Seluruh Indonesia, GMKI menyiapkan sebanyak 57.000 (lima puluh tujuh ribu) dosis vaksin untuk masyarakat.

Khusus di Kalimantan Barat, pelaksanaan Vaksinasi Masal dari GMKI dilaksanakan di Gedung GPIB Siloam Pontianak jalan RA Katini Pontianak, kamis 21 Oktober 2021.

Noven Honarius Korwil XIV GMKI Kalimantan Barat menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi masal oleh GMKI ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

GMKI Vaksinasi Serentak 57 Ribu Se Indonesia, di Pontianak Targetkan 3000 Warga

"Dan di Kalimantan Barat ada 3.000 Dosis, yang pelaksanaannya vaksinasi masalnya dilaksanakan beberapa tahap, pertama kamari di masyarakat Perum 4 Pontianak dan hari ini di bersama Jemaat GPIB Siloam, dan pelaksanaan vaksinasi ini terbuka untuk Masyarakat umum,"ujarnya.

Selain bertujuan untuk mempercepat program vaksinasi agar Indonesia segera keluar dari Pandemi Covid 19, Vaksinasi inipun bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat, dan mengkampanyekan Pluralisme di Kalimantan Barat.

",Kepada masyarakat di Kota Pontianak, khususnya pemuda, untuk tidak takut divaksin, pada saat ini ikutilah kegiatan vaksin yang ada, sebagai pemuda, kitalah yang merupakan pelopor, mari kita bersatu bergandeng tangan untuk memulihkan negeri ini dari Pandemi Covid 19,,"ajaknya.

Kemudian, Pdt. Emmawati R. Baule, ketua Majelis Jemaat GPIB Siloam Pontianak menyampaikan dalam rangka percepatan penanggulangan Covid 19, pihaknya dari gereja selalu siap sedia mendukung berbagai program yang ada, khususnya pelaksanaan vaksinasi masal.

"Sebagai pihak gereja kamipun memotivasi seluruh jemaat kami untuk ambil bagian agar anggota jemaat gereja turut divaksin, dan bahkan yang lanjut usia pun saat ini banyak yang turut divaksin,"tuturnya.

Iapun mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi dari pemerintah dan tidak takut divaksin, hal ini demi kepentingan bersama, agar Indonesia segera keluar dari Pandemi Covid 19. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved