Breaking News:

Alumni Akabri 1999 Menggelar Bakti Sosial dan Vaksinasi Massal

Harapan kami Alumni Akabri 1999 yang terdiri dari TNI AD, AU, AL dan Polri, tetap solid dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat

Editor: Jamadin
Dok. Polresta Pontianak
Alumni Akabri 1999 menggelar bakti sosial, vaksinasi massal dan Kampung Herd Immunity di Pontianak Kalbar, Kamis 21 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Alumni Akabri 1999 menggelar bakti sosial, vaksinasi massal dan Kampung Herd Immunity di Pontianak Kalbar, Kamis 21 Oktober 2021.

Bertempat di Gedung Konferensi Universitas Tanjungpura Pontianak, Jalan Prof. Dr. H. Hadari Nawawi, Pontianak Selatan, sebanyak 1500 dosis vaksin Sinovac dan Astrazeneca untuk dosis pertama dan kedua disiapkan dalam kegiatan tersebut.

Adapun petugas vaksinator yang terlibat dalam kegiatan tersebut yaitu Team Dokes Polda Kalimantan Barat, Team Kesdam XII Tanjungpura Pontianak, RS Lanud Supadio AU, Diskes Lantamal dan Team Relawan Polresta Pontianak Kota.

Alumni Akabri 1999 yang diwakili oleh Kolonel. Pnb Agung menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia tersebut, merupakan inisiasi Alumi Akabri 1999, guna menyukseskan progam percepatan vaksinasi nasional dan turut berperan aktif membantu kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat selama masa pandemi Covid-19 dengan tema Akabri 1999 Peduli.

"Kami dari alumni Akabri 1999 hari ini kita saksikan bersama, kami melaksanakan kegiatan vaksinasi masal yang bekerja sama dengan BEM Universitas Tanjungpura, Baksos, dan Kampung 100 Persen Kekebalan Komunal (Herd Immunity)", jelas Kolonel Agung.

Agung juga menambahkan bahwa sesuai dengan pernyataan Panglima TNI, dan Kapori bahwa peran TNI/Polri sangat dibutuhkan dalam membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

Alumni Akabri 1999 menggelar bakti sosial, vaksinasi massal dan Kampung Herd Immunity di Pontianak Kalbar, Kamis 21 Oktober 2021.
Alumni Akabri 1999 menggelar bakti sosial, vaksinasi massal dan Kampung Herd Immunity di Pontianak Kalbar, Kamis 21 Oktober 2021. 

"Sesuai pernyataan Bapak Panglima TNI dan Kapolri bahwa peran TNI/Polri ini sangat solid. Terbukti hari ini kami Akabri 1999 secara keseluruhan di 34 Provinsi di Indonesia melaksanakan kegiatan ini secara bersama-sama. Harapan kami Alumni Akabri 1999 yang terdiri dari TNI AD, AU, AL dan Polri, tetap solid dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menjaga keutuhan NKRI, dan terus berbakti kepada nusa dan bangsa", tambahnya.

Dal kegiatan yang juga dihadiri oleh Waka Polresta Pontianak Kota, AKBP. N.B.Darma, S.I.K., M.H., yang merupakan salah satu dari alumni Akabri 1999 tersebut juga dilaksanakan kegiatan zoom meating kepada Panglima TNI dan Kapolri serta penyerahan cindra mata berupa pelekat kepada Rektor Untan oleh AKBP N.B. Darma, S.I.K., M.H., kepada BEM Untan oleh Kolenel Pnb Agung, bantuan sosial kepada Panti Asuhan Alhidayah oleh Kolonel Baharudin Erwin, bantuan sosial kepada Panti Asuhan Uswatun Hasanah oleh AKBP Uryantono dan goodibeg Nakes Oleh Letkol Rahmat.

Ditemui dikesempatan terpisah Rektor Untan Prof. Dr. H. Garuda Wiko, S.H., M.Si., FCBArb., mengucapkan terimakasih dan dukungan terhadap kegiatan yang dilkasanakan oleh Alumni Akabri 1999 tersebut.

"Saya mewakili Universitas Tanjungpura mengucapkan selamat dan sukses atas terselanggaranya kegiatan vaksinasi merdeka, bakti sosial dan Kampung 100 persen Kekeblan Komunal yang diinisiasi oleh Alumni Akabri 1999 ini. Tentu saja kami sangat mengapresiasi langkah ini karena merupakan pelaksanaan dari target kita untuk mencapai target vaksinasi di atas 70 persen juga untuk melindungi masyarakat dari keparahan dalam menghadapi pandemi Covid-19", ujar Garuda Wiko.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved