Breaking News:

Segera Diblokir Kartu ATM BCA BNI dan BRI - Cek Batas Waktu dan Cara Upgrade Kartu ATM Debit Chip

Catat baik-baik bagi kalian yang belum mengupgrade kartu ATM ke Kartu Debit Chip bakal akan segera diblokir.

Editor: Rizky Zulham
NET/GOOGLE
Ilustrasi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Catat baik-baik bagi kalian yang belum mengupgrade kartu ATM ke Kartu Debit Chip bakal akan segera diblokir.

Bank Indonesia (BI) beberapa waktu lalu telah mengeluarkan aturan implementasi Kartu ATM dan/atau Kartu Debit dengan teknologi chip.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Bank Indonesia No. 17/52/DKSP tentang Implementasi Standar Nasional Teknologi Chip dan Penggunaan Personal Identification Number Online 6 (Enam) Digit untuk Kartu ATM dan/atau Kartu Debit yang Diterbitkan di Indonesia.

Dalam kebijakan tersebut dijelaskan, penerbit wajib menerbitkan Kartu ATM dan atau Kartu Debit dengan menggunakan standar nasional teknologi chip dan PIN online enam digit secara bertahap.

Ganti Kartu ATM Chip BCA Umumkan Pemblokiran Kartu Non Chip, Apa Saja ?

Jadwal pemblokiran kartu ATM BNI, BCA, dan BRI

1. BNI

Melansir laman resmi, BNI mendorong penukaran Kartu Debit yang masih menggunakan magnetic stripe dengan Kartu Debit Chip sesegera mungkin.

Adapun tenggat waktu penggantian kartu ATM BNI magnetic stripe adalah 30 November 2021.

Setelah tanggal itu, nasabah pemilik kartu debit hanya dapat menggunakan Kartu Debit Chip pada saat bertransaksi melalui mesin ATM.

“Kami harap, nasabah BNI segera memeriksa tipe kartu Debit yang dimiliki masing-masing. Untuk keamanan dan kenyamanan transaksi dengan yang menggunakan kartu debit, segeralah menggunakan BNI Debit Chip,” ujar Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies, 17 Oktober 2021.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved