Breaking News:

CARA Ganti Kartu ATM BCA Pakai KTP-E ! Kartu ATM Non Chip Diblokir Mulai 30 November 2021

Berbagai cara untuk kartu ATM ke kartu ATM Chip diantaranya, di kantor cabang BCA terdekat, melalui CS layanan Digital atau melalui Halo BCA 1500888

Penulis: Madrosid | Editor: Madrosid
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Petugas sedang memperbaiki gangguan layanan di ATM BCA Simpang Pajak, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalbar, Selasa (29/8/2017) sekitar pukul 13.00 WIB. Gangguan jaringan Telkom 1 membuat sebanyak 298 ATM berbagai bank di Kalimantan Barat mengalami gangguan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bank BCA memberi batasan hingga 30 November 2021 kepada para nasabah pengguna Kartu ATM Magnetic ke Kartu ATM Chip.

Penggantian itu sendiri seiring dengan dikeluarkannya Surat Edaran Bank Indonesia No. 17/52/DKSP tentang Implementasi Standar Nasional Teknologi Chip dan Penggunaan Personal Identification Number Online 6 (Enam) Digit untuk Kartu ATM dan/atau Kartu Debit yang Diterbitkan di Indonesia.

Berbagai cara untuk kartu ATM ke kartu ATM Chip diantaranya, di kantor cabang BCA terdekat, melalui CS layanan Digital atau melalui Halo BCA 1500888.

Jika hendak dilakukan secara mandiri juga bisa tanpa harus antri dengan memanfaatkan kecanggihan KTP elektronik di mesin digital CS BCA.

Saat ini Kartu Debit yang menggunakan teknologi magnetic stripe atau non chip meliputi Kartu ATM BCA dan Paspor BCA.

Tujuan dari penggantian Kartu Debit berteknologi chip untuk mengurangi risiko pencurian data kartu.

Manfaat lainnya dengan penggantian Kartu ATM Chip memudahkan dalam melakukan transaksi debit online seperti berbelanja online, berlangganan aplikasi musik dan film, dan beli voucher game.

Cek Lokasi CS Digital BCA

Bagi nasabah yang ingin memanfaatkan layanan ini, dapat mengakses situs https://www.bca.co.id/en/Individu/layanan/e-banking/cs-digital untuk mengetahui lokasi cabang CS digital BCA.

"Sebagai informasi, hingga Juni 2021, jumlah Kartu Debit BCA tercatat sekitar 24 juta di mana sekitar hampir 20,6 juta (sekitar 85 persen) sudah menggunakan chip," ucap EVP Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved