Breaking News:

Bulan Inklusi Keuangan 2021

Dalam Webinar Series BIK 2021, Bank Kalbar Paparkan Upaya Transformasi Digital ke Seluruh Daerah

tidak melebarkan transformasi digital ke wilayah perkotaan tapi fokus melakukan di pedesaan, di mana pertama kali dilaksankan di 118 desa di Kubu Raya

Penulis: Imam Maksum | Editor: Nina Soraya
Tribun Pontianak/ Imam Maksum
Kepala Bidang Humas dan Kesekretariatan PT BPD Kalbar, Yuniarto saat memberikan presentasi pada webinar series Bulan Inklusi Keuangan 2021 atau BIK 2021 yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuanga (OJK) pada Senin 11 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - OJK Kalimantan Barat mengadakan Webinar Series dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan Tahun 2021 atau BIK 2021 dengan tema "Pengembangan Digital Banking Sebagai Optimalisasi Layanan Nasabah di Masa Pandemi, pada Senin 11 Oktober 2021.

Kepala Bidang Humas dan Kesekretariatan PT BPD Kalbar, Yuniarto mengatakan goal Bank Kalbar ialah transformasi digital sebagai pioneer dan dukungan ke daerah-daerah di Kalbar.

“Kami selaku bank daerah melakukan transformasi dalam hal menjadi pioneer dan dukungan ke seluruh pemerintah daerah se-Kalbar,” ujarnya.

Yuniarto mengatakan Bank Kalbar melakukan transformasi dengan penggunaan CMS Bank Kalbar di desa.

“Secara, tahun 2020 pertama sekali yang kami lakukan dalam transformasi yaitu melakukan transformasi penggunaan CMS Bank Kalbar di desa di Kabupaten Kubu Raya,” katanya.

Fitur BSI Mobile Mudahkan Nasabah Buka Rekening Online hingga Bayar dengan QRIS

Dia berujar pihaknya tidak melebarkan transformasi digital ke wilayah perkotaan tetapi fokus melakukan di pedesaan, di mana pertama kali dilaksankan di 118 desa di Kubu Raya.

“Alhamdulillah, dan ini apresiasi kepada Pemda Kubu Raya yang menjadi pertama penerapannya se Indonesia, dana desa, perintis pertama, menjadi rujukan untuk pelaksanaan good government untuk penggunaan dana desa," tuturnya.

CMS Bank Kalbar, imbuh Yuniarto, tidak hanya berhenti di Kubu Raya tetapi juga akan lanjut ke desa-desa di Kalbar.

“Berkat dukungan semua pihak kami telah berjalan di Bengkayang dan Sambas,” katanya.

Menurutnya effort ini tidak mudah karena dari evaluasi di Kubu Raya pihaknya sulit menjangkau.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved