Breaking News:

Puluhan Pasangan Pengantin Ikut Sidang Isbat Nikah yang Digelar PD Muhammadiyah Kubu Raya

Kegiatan kali ini bekerja sama dengan Pemerintahan Daerah Kubu Raya, Pengadilan Sungai Raya, serta Kementrian Agama Kubu Raya yang dilaksanakan dalam

Penulis: David Nurfianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sidang Isbat Nikah Terpadu yang diselenggarakakan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kubu Raya di Kantor Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. Jumat 15 Oktober 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Mewujudkan gerakan sadar administrasi kependudukan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kubu Raya menyelenggarakan sidang isbat nikah terpadu.

Sidang isbat nikah merupakan program kerja yang sering dilaksanakan PD Muhammadiyah Kubu Raya.

Kegiatan kali ini bekerja sama dengan Pemerintahan Daerah Kubu Raya, Pengadilan Sungai Raya, serta Kementrian Agama Kubu Raya yang dilaksanakan dalam rangkaian Milad Muhammadiyah ke-109. Diikuti 51 pasangan pernikahan, kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. Jumat 15 Oktober 2021

Hanafi Bakar Rumah Sendiri, Berikut Penjelasan Kapolsek Kuala Mandor B Kubu Raya

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kubu Raya, Alif Syaifudin mengatakan bahwa sidang isbat nikah merupakan program muhammadiyah Kubu Raya.

"Untuk mewujudkan gerakan sadar administrasi kependudukan. Guna meningkat kesadaran masyarakat dalam mengurus administrasi, satu diantaranya ialah administrasi pernikahan," ujarnya.

Kemudian, Alif menjelaskan bahwa masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya catatan pernikahan.

"Seperti kegiatan ini yang diikuti 51 orang, namun sebenarnya Ada kurang lebih 120 pasang di sungai ambawang yang mendaftar," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa Kecamatan lain didaerah Kubu Raya juga banyak yang sudah mendaftar untuk dilakukan sidang isbat.

Vaksinasi Lintas Agama dari Muhammadiyah Disambut Antusias Masyarakat

"Sebenarnya total pendaftar sudah sampai 204 pasang. Hal inilah yang akan menjadi konsen kita dalam melaksakan kegiatan selanjutnya," papar Alif.

Untuk itu, Alif sangat mengharapkan sinergitas antara Muhammadiyah unsur pemerintahan bisa terus berjalan. Sehingga kegiatan ini bisa terus berjalan dan bisa memperluas keseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

"Kolaborasi dan sinergitas ini, saya harap terus berjalan. Demi mewujudkan masyarakat yang sadar administrasi kependudukan," tutupnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Kubu Raya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved