Plh Bupati Sintang Yosepha Hasnah Minta PGRI Bantu Sosialisasikan Program Vaksinasi

Yosepha mengungkapkan, saat ini trend kasus corona menurun signifikan di Kabupaten Sintang. Hal ini, dampak dari gencarnya vaksinasi yang dilakukan ol

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksana Harian Bupati Sintang, Yosepha Hasnah membuka pelaksanaan Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sintang Tahun 2021 di Gedung PGRI pada Kamis, 14 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Pelaksana Harian Bupati Sintang, Yosepha Hasnah meminta guru yang tergabung dalam PGRI Kabupaten Sintang, membantu pemerintah menyosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Yosepha saat menghadiri dan membuka Konferensi Kerja Kabupaten ke 1 PGRI Sintang Masa Bakti IX tahun 2021 di gedung PGRI Sintang, Kamis 14 Oktober 2021.

Yosepha mengungkapkan, saat ini trend kasus corona menurun signifikan di Kabupaten Sintang. Hal ini, dampak dari gencarnya vaksinasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan sejumlah pihak.

Nakes Tetap Siaga Bertugas Meski Trend Kasus Covid Menurun di Kabupaten Sintang

"Sintang saat ini zona kuning, PPKM level 2 sudah kita terbitkan SK-nya. Pasien di rumah sakit hanya 3 orang Ruang isolasi mandiri juga sudah kosong, itu artinya vaksin memang tangguh. Oleh sebab itu mohon untuk PGRI membantu sosialisasi ke masyarakat. Jangan takut divaksin. Ayo kita sukseskan," ajak Yosepha.

Sebagaimana diketahui, lebih dari sepekan Ruang Isolasi Mandiri (RIM) Diklat tak ada merawat pasien corona. Terakhir, ada tiga orang pasien dalam perawatan di RIM pada 29 September 2021 berdasarkan data yang diupdate Satgas Penanganan Covid Kabupaten Sintang. Lalu, per 1 Oktober 2021, tak ada lagi pasien corona yang dirawat di RIM diklat, sampai dengan 11 Oktober 2021.

Penurunan juga tampak terjadi di RIM Rusunawa. Per 11 Oktober, hanya satu saja yang dirawat. Sisanya, 5 orang menjalani perawatan di RSUD Ade M DJoen dan 16 orang isolasi mandiri di rumah.

Penurunan kasus konfirmasi dan pasien yang menjalani perawatan terjadi sejak September 2021 di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Trend penurunan kasus corona di Kabupaten Sintang, disebabkan gencarnya vaksinasi yang dilakukan oleh sejumlah pihak, melalui gerakan gebyar vaksinasi hingga vaksinasi massal di sejumlah tempat, termasuk kecamatan dan desa.

"Kita ditargetkan oleh Gubernur harus bisa memvaksin 3.540 orang dalam sehari. Vaksin ini, menguatkan imun kita. Mari kita sukseskan vaksinasi," imbau Yosepha. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Sintang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved