Breaking News:

Muhamadiyah Sambas Akan Vaksin 5 Ribu Warga

Kick off pelaksanaan Covid-19 ini di Kabupaten Sambas, selain di Sambas ada juga di 40 Kabupaten/Kota, 11 Provinsi di seluruh Indonesia

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Tim Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Sambas dan Mentari Covid-19 saat memantau rencana lokasi pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19, lintas agama di kampus Politeknik Negeri Sambas. (Istimewa) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah, Kabupaten Sambas menargetkan 5 Ribu warga Sambas bisa ikut Vaksin Covid-19.

Disampaikan oleh Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Sambas, Minhani mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan Muhamadiyah ini adalah vaksin lintas agama yang di koordinir oleh Muhammadiyah.

"Ini adalah vaksinisasi lintas agama yang dilaksanakan oleh Muhamadiyah Kabupaten Sambas. Dimana vaksin ini ditujukan kepada masyarakat umum lintas agama. Dan ini (Vaksin) sudah datang di Sambas," ujarnya, saat ditemui di Kampus Politeknik Negeri Sambas, Kamis 14 Oktober 2021.

Dijelaskan oleh dia, target 5 ribu peserta vaksin Covid-19 ini dibagi menjadi beberapa titik. Kata dia, seperti di kampus Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), IAIS dan beberapa Kecamatan lainnya.

Vaksinasi Lintas Agama dari Muhammadiyah Disambut Antusias Masyarakat

"Dan di bagi menjadi beberapa titik. Seperti di kampus Poltesa, IAIS, di Kecamatan Sajingan Besar, Sepantai dan Kecamatan Sajad," tuturnya.

Diungkapkan dia, ini adalah upaya untuk dari Muhamadiyah untuk membantu pemerintah daerah dan pemerintah pusat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Ini adalah upaya kita, gotong royong untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelasnya.

Disampaikan oleh dia, untuk Kabupaten Sambas sendiri menjadi daerah pertama yang melaksanakan vaksin Mentari Covid-19. Dimana selain di Sambas kata dia, kegiatan juga dilaksanakan di 40 Kabupaten/Kita lainnya.

"Kick off pelaksanaan Covid-19 ini di Kabupaten Sambas, selain di Sambas ada juga di 40 Kabupaten/Kota, 11 Provinsi di seluruh Indonesia," ungkap dia.

Untuk itu, dia sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan ikut serta dalam vaksin Covid-19 yang akan dilaksanakan pada 18 Oktober 2021 mendatang.

"Kami sampaikan terimakasih kepada semua stakeholder terkait. Dalam pelaksanaan vaksin Covid-19 ini nantinya," tutup Minhani. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved