Breaking News:

Rangkaian Kegiatan Empat Polsek Jajaran Polres Kapuas Hulu Polda Kalimantan Barat

Guna mengantisipasi warga yang mungkin akan mengeluhkan kelangkaan oksigen di tengah pandemi global Covid-19.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Suhaid
Kepolisian Sektor Suhaid terjunkan personel secara bergantian untuk melaksanakan patroli daerah rawan terjadinya kerusakan akibat bencana alam. Jumat 8 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Personel Polsek Bika lakukan koordinasi dan pemeriksaan ketersediaan oksigen di Puskesmas Bika, Jumat 8 Oktober 2021.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi kelangkaan persediaan oksigen dan kelaikan ruang pelayanan kesehatan di Puskesmas jika terjadi peningkatan warga yang terpapar Covid-19,

Guna mengantisipasi kelangkaan oksigen di Puskesmas Bika, anggota Polsek Bika, Bripka Harahap dan Beigadir Riyanda lakukan koordinasi, pengecekan dan pemantauan tersebut dilakukan dalam rangka melihat secara langsung pelayanan kesehatan umum maupun pasien Covid-19 di Puskesmas, baik dari segi fasilitas maupun sumber daya manusia (SDM) yang ada.

“Guna mengantisipasi warga yang mungkin akan mengeluhkan kelangkaan oksigen di tengah pandemi global Covid-19. Jika hal tersebut terjadi, maka tentu akan menjadi kendala khususnya bagi Puskesmas,” ujar Bripka Harahap.

Siaga On Call Regu 4 Polres Melawi Gelar Mobile Masker, Ini Imbauan yang Disampaikan

Kapolsek Bika, Ipda Supriyadi menegaskan jika sampai terjadi kelangkaan persediaan oksigen, maka harus secepatnya diantisipasi, agar tidak menjadi kendala yang meluas.

"Kami segera lakukan langkah dan dikoordinasikan dengan instansi terkait, untuk diupayakan ketersediaan tabung oksigen” terang Ipda Supriyadi.

Imbau Vaksinasi

Polsek Bika mengajak masyarakat Bika untuk berperan aktif dan turut serta menyukseskan program vaksinasi Covid-19 Nasional guna membangun Herd Immunity di Gerai Vaksin Presisi.

“Kami menghimbau dan mengajak masyarakat semua elemen agar mensukseskan program vaksinasi ini dengan harapan agar kita semua bisa terbebas dari Covid-19 dan mempercepat hilangnya virus tersebut,” kata Kapolsek Bika, Ipda Supriyadi, Jumat 8 Oktober 2021.

Supriyadi menjelaskan kepada masyarakat untuk tidak takut dan khawatir dengan vaksinasi yang diberikan. Vaksinasi Covid-19 ini aman dan halal serta telah dilakukan uji laboratorium.

Suasana Vaksinasi di Kecamatan Bika, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat 8 Oktober 2021
Suasana Vaksinasi di Kecamatan Bika, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat 8 Oktober 2021.
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved