MotoGP

Live Trans7 MotoGP Emilia Romagna 2021 Jumat sampai Minggu di Misano, Momen Epic Comeback Marquez

Jadwal MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano berlangsung mulai hari Jumat sampai Minggu Live di Trans7.

Penulis: Rizky Zulham | Editor: Rizky Zulham
MIRCO LAZZARI GP / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP
Marc Marquez. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Jadwal MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano berlangsung mulai hari Jumat sampai Minggu Live di Trans7.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampak dalam performa luar biasa pada balapan MotoGP Americas 2021 saat ia meraih kemenangan kedelapan di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Minggu 3 Oktober 2021.

Bagi Marc Marquez, ini merupakan kemenangan kedua pada MotoGP 2021 setelah GP Jerman di Sachsenring.

Meski Marc Marquez berhasil menang dengan gaya yang bagus, itu tidak berarti bahwa dia sepenuhnya pulih dari cedera yang hampir mengakhiri karier yang dia derita pada Juli 2020 dan tentu saja tidak berarti bahwa dia yakin dia siap untuk kembali ke performanya yang mendominasi.

Jadwal MotoGP Emilia Romagna 2021 Live Trans7 - Asa Bagnaia di Pesta Juara Dunia MotoGP Quartararo

Sejak kembali beraksi pada  MotoGP awal musim ini, dia baru comeback pada MotoGP Portugal, April.

Sekarang dua kali menjadi pemenang balapan, ada juga banyak hari-hari yang tidak menyenangkan, terutama dengan empat kecelakaan dari 13 startnya musim ini. Hal tersebut jaug dari performanya pada 2019 yang konsisten.

"Saya tidak tahu persisnya di mana," kata Marquez saat ditanya berapa tingkat kebugaran lengan kanannya saat ini dilansir dari The Race.

"Tetapi, dalam beberapa gerakan itu jauh dari lengan kiri. Memang benar bahwa setiap kali, selangkah demi selangkah, saya dapat mempertahankan posisi saya lebih pada titik rem. Namun, dari titik rem hingga menikung, saya masih tidak merasa nyaman," tutur Marquez.

"Seperti yang selalu saya lakukan dan saya tidak bisa menggeser motor dan berbelok. Itu adalah salah satu poin kuat saya, tetapi sekarang rasanya seperti yang lain. Masih jauh dan saya masih memiliki beberapa keterbatasan di sana, tetapi saya bisa mengendarai motor."

Marquez mencontohkan bahwa pada balapan akhir pekan MotoGP Americas, dia memberi tahu mekanik di dalam garasi agar tidak bertanya soal kondisi lengannya dan dia siap melakukan yang terbaik.

"Ketika pada Sabtu saya merasa tidak enak badan, saya tidak mencoba memaksakannya. Tetapi, di sini saya punya kesempatan karena di sini saya punya kecepatan. Di beberapa sirkuit, saya tidak punya kecepatan itu," aku Marquez.

"Bahkan, mencoba memacu motor saya jauh dari dua orang ini (Quartararo dan Bagnaia) karena mereka mengendarai motor dengan sangat baik. Saya menantikan musim dingin!"

Sementara itu, kepala kru Santi Hernandez memberi pendapat sama tentang pemulihan Marquez. Dia mengatakan bahwa Marquez belum terjebak dalam pemulihannya.

"Saat ini kami paling banyak bekerja adalah menggunakan ban belakang dengan baik. Saya tidak dapat menemukan potensi ban baru, tetapi kemudian ban tidak jatuh. Saya kurang lebih memiliki cengkeraman yang sama dengan ban baru seperti yang lama," kata Hernandez.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved