Breaking News:

Komisi X DPR RI Lakukan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kota Pontianak

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengatakan pihaknya bertugas memahami realita di daerah sesuai bidang-bidang yang menjadi tanggung jawa

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian saat rapat dalam kunjungan kerja Komisi X DPR Ke Pemkot Pontianak, Jumat 8 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Komisi X DPR RI melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Pemerintah Kota Pontianak, Jumat 8 Oktober 2021.

Beserta jajaran dan rombongan, Wakil Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengadakan rapat berserta Jajaran Pemerintah Kota Pontianak.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengatakan pihaknya bertugas memahami realita di daerah sesuai bidang-bidang yang menjadi tanggung jawab Komisi X DPR.

Beri Rasa Aman Kepada Jamaah, Personel Polresta Pontianak Kota Lakukan Pengamanan di Tempat Ibadah

“Tugas kami untuk memahami realita di daerah terkait dengan bidang-bidang yang menjadi tanggung jawab kami di DPR,” katanya.

Hetifah Sjaifudian menyebut yang menjadi tanggung jawab Komisi X DPR di antaranya bidang pendidikan, kebudayaan, pariwisata, ekonomi kreatif, kepemudaan, olahraga dan perpustakaan.

Hetifah Sjaifudian mengatakan hasil kunjungan itu dapat menghasilkan masukan yang berharga. “Menjadi masukan berharga untuk meningkatkan kualitas legislasi yang kami susun,” ujarnya.

Kemudian, kata Hetifah Sjaifudian juga meningkatkan kualitas anggaran yang mungkin sekarang sudah dilaksanakan atau yang akan datang.

“Kemudian juga dengan pengawasan kami terhadap berbagai hal yang sedang berjalan di daerah, apakah sudah berjalan,” ujarnya.

Misalnya, imbuh Hetifah Sjaifudian program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang ada banyak masukan kritis dari perguruan tinggi.

Hetifah Sjaifudian berujar ingin menjadikan pertemuan itu sebagai bahan rekomendasi di Kementerian di Komisi X bahkan di Kementerian Komisi lainnya.

“Misalnya Kominfo soal internet karena itu juga mempengaruhi pola belajar anak-anak Kalbar,” ujarnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved