Breaking News:

Iptu Imam Widhiatmoko Apresiasi Ratusan Santri Pontren Darusallam Sengkubang Ikut Vaksinasi Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi juga dihadiri oleh Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, Camat Mempawah Hilir, Daeng Dicky, Danramil Mempawah Hilir, Pelt

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Mempawah Hilir, Iptu Imam Widhiatmoko, dampingi Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, bersama Pimpinan Pontren Darusallam Sengkubang, KH Tusirana Rasyid, saat mendukung program vaksinasi bagi santri Pontren Darusallam Sengkubang, Rabu 6 Oktober 2021 sore. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kapolsek Mempawah Hilir, Iptu Imam Widhiatmoko, ikut langsung mendukung pelaksanaan vaksinasi dan memberikan arahan kepada para peserta yang melakukan vaksinasi di Pontren Darusallam Sengkubang, yang berada di Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah.

Pelaksanaan vaksinasi juga dihadiri oleh Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, Camat Mempawah Hilir, Daeng Dicky, Danramil Mempawah Hilir, Peltu Apriadi dan tenaga medis Puskesmas Mempawah Hilir.

Terlihat Kapolsek Mempawah Hilir tersebut ikut memberikan arahan kepada para peserta yang melakukan vaksinasi dengan mengatur dan memanggil nama peserta yang hendak melakukan vaksin.

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mempawah Sasar Pondok Pesantren

Iptu Imam Widhiatmoko mengatakan, pihak Kepolisian akan selalu mendukung percepatan dan perluasan program vaksinasi, guna menuju Herd Imunity.

"Kita pihak Kepolisian, bersama TNI, Dinas Kesehatan, dan stakeholder terkait lainnya yakni Satgas Covid-19 selalu menggencarkan vaksinasi guna mencapai target pemerintah," terangnya.

Hadirnya Kepolisian dalam proses vaksinasi kata Iptu Imam, selain ikut serta mendukung vaksinasi juga sekaligus memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Hadirnya kita juga sekaligus memberikan imbauan protokol kesehatan, khususnya kepada pihak Pontren dan para santri," katanya.

Dirinya juga mengapresiasi antusias para santri yang mau melakukan vaksinasi.

"Alhamdulillah antusias pihak Pontren sangat luarbiasa. Ada sekitar 289 yang registrasi untuk vaksin. Namun yang bisa melakukan vaksinasi hanya 258 orang, dan 31 orang lainnya tunda," terangnya.

Dikatakan Iptu Imam, vaksinasi yang dilakukan ini baru menyasar santri Madrasah Aliyah (MA) Pontren Darusallam Sengkubang.

"Ini baru menyasar santri ataupun siswa/siswi MA, insyaallah Minggu depan menyasar santri MTs yang masih menunggu persetujuan dari wali murid," katanya.

Kapolsek berharap vaksinasi yang menyasar Pondok Pesantren, maka akan mempercepat perluasan persentase vaksinasi di Kabupaten Mempawah. (*)

Update Informasi Seputar Polda Kalbar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved