Breaking News:

Tim Pkm Prodi Pendidikan Geografi Fkip Untan Gelar Pelatihan Untuk Guru-Guru Geografi Kota Pontianak

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 2-3 Oktober 2021 dengan melibatkan guru-guru geografi SMA Negeri dan Swasta yang tergabung dalam organisasi MGM

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Para Peserta berfoto bersama pada kegiatan pelatihan Pengembangan Kemampuan Berpikir Geografi Pada Jenjang SMA Di Kota Pontianak di Aula FKIP Untan. 

Citizen Reporter

Nur Meily Adlika, M. Pd

Dosen FKIP Untan Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tim PKM dari Program Studi Pendidikan Geografi FKIP Untan melakukan kegiatan pelatihan Pengembangan Kemampuan Berpikir Geografi Pada Jenjang SMA Di Kota Pontianak di Aula FKIP Untan

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir geografi guru-guru mata pelajaran geografi di Kota Pontianak dan memberikan pengalaman baru bagi guru-guru geografi dalam mengemas materi menjadi sesuatu yang mudah dipahami oleh siswa.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 2-3 Oktober 2021 dengan melibatkan guru-guru geografi SMA Negeri dan Swasta yang tergabung dalam organisasi MGMP Geografi di Kota Pontianak. Adapun peserta yang menghadiri kegiatan ini sebanyak 33 peserta dari 30 sekolah. 

Tentunya pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Aturan untuk Penumpang Pesawat Tujuan Pontianak Berlaku hingga 18 Oktober 2021

Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan SMA Provinsi Kalimantan Barat, Vivi Nurfijah.M.Pd mengapresiasi sekali atas terlaksananya kegiatan ini, dan harapannya kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Kota Pontianak saja, tetapi juga bisa dilakukan di luar Kota Pontianak.

Kegiatan pelatihan ini terdiri dari 3 materi yang diselingi praktek, yaitu materi 1 dengan judul Penerapan Pendekatan Keruangan Untuk Mempertajam Spasial Thingking oleh  Bapak L.M. Hari Christanto, M.Si.

Materi 2 dengan judul Platform Digital Untuk Penguatan Konsep Berpikir Spasial oleh Bapak Agus Sugiarto, M.Pd. Dan materi 3 dengan judul Geovisualisasi: Memvisualkan Data-Data Geografi oleh Bapak M. Iqbal Apriliyana, S.Pd. M.IAP.

Tim PKM ini dipimpin oleh Putri Tipa Anasi, M.Pd, dan beranggotaakan Drs. Budiman Tampubolon, M.Si, Drs. Sri Buwono, M.Si, Diah Trismi Harjanti, M.Pd, Nur Meily Adlika, M.Pd,  Agus Sugiarto, M.Pd, dan L.M. Hari Christanto, M.Si.

Peserta pelatihan sangat antusias mengikuti kegiatan karena materinya sangat menarik dan mudah dipahami. "Kegiatannya seru! Kami dapat ilmu baru,  apalagi aslinya saya dari mipa fisika sehingga menambah wawasan saya. Ditunggu kegiatan-kegiatan lainnya" ujar salah satu peserta. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved