Breaking News:

BMKG Memprakirakan Potensi Hujan Ringan Terjadi Selama Sepekan di Kalbar

Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Supadio Pontianak memprakirakan cuaca di Kalimantan Barat satu minggu kedepan berpotensi hu

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak Nanang Buchori. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Supadio Pontianak memprakirakan cuaca di Kalimantan Barat satu minggu kedepan berpotensi hujan.

“Satu minggu kedepan diprakirakan cuaca di Kalbar masih terdapat potensi hujan,” ujar Nanang Buchori Kepala Stasiun BMKG Supadio Pontianak, Minggu 3 Oktober 2021.

Kendati demikian potensi hujan yang akan turun diprakirakan tidaklah signifikan. Hujan yang berpotensi turun lebih dominan berintensitas ringan dan tidak merata.

BREAKING NEWS - Empat Unit Rumah dan Satu Gereja Rusak Berat Usai Diterjang Tanah Longsor di Melawi

Nanang Buchori menjelaskan potensi angin kencang diprakirakan secara umum juga rendah potensi untuk terjadi.

Nanang menambahkan berdasarkan pemodelan data akumulasi curah hujan menunjukkan terjadinya hujan lebat yang terjadi pada 29 September 2021 sampi dengan 01 Oktober 2021, kemarin.

Tentu, ujar Nanang Buchori, curah hujan yang cukup tinggi itu memicu terjadi banjir.

“Selain faktor topografi dan daya serap lahan terhadap air, namun sebetulnya saya tidak berhak menyampaikannya,” katanya.

Sekadar informasi, akibat curah hujan lebat yang terjadi pada 29 September 2021 hingga 01 Oktober 2021 lalu, beberapa ruas jalan dan titik di Kota Pontianak banjir dan tergenang.

Sementara itu, di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, sampai 2 Oktober 2021 kemarin, banjir masih melanda di beberapa daerah. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved