Breaking News:

Sempat Terpeleset, Veddriq Atlet Panjang Dinding Kalbar Raih Emas Pertama Kalbar di PON XX Papua

Saat berlaga, Vedriq mengaku mengalami kendala, dirinya sempat terpeleset pada saat akan meraih poin di awal memanjat, namun hal tersebut tak mengoyah

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Vedriq Leonardo atlet panjang dinding asal Kalbar saat berlaga pada final panjat Dinding PON XX Papua. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Atlet Panjat Dinding asal Kota Pontianak Veddriq Leonardo berhasil meraih emas pada ajang PON XX Papua.

Setelah sempat tertunda 2 hari karena cuaca buruk, pada pertandingan final yang dilaksanakan di Timika Papua Jumat 1 Oktober 2021 pagi waktu Indonesia Timur, Vedriq berhasil mengungguli lawannya atlet asal Jawa Barat.

Vedriq mengaku bersyukur atas raihan emas ini, terlebih ini merupakan emas pertama bagi kontingen Kalbar.

Saat berlaga, Vedriq mengaku mengalami kendala, dirinya sempat terpeleset pada saat akan meraih poin di awal memanjat, namun hal tersebut tak mengoyahkan konsentrasinya, dan iapun berhasil melanjutkan hingga akhirnya berhasil meraih puncak.

Sementara lawannya, tidak melanjutkan pertandingan saat terpeleset dan gagal meraih poin dinding dan langsung pasrah melihat Vedriq yang terus memanjat dinding hingga akhir meraih emas.

OPENING Ceremony PON Papua Kapan Dimulai? Berikut Link Nonton Pembukaan PON Jayapura 2021

"Alhamdulillah bisa meraih emas, emang ada sedikit kendala tapi bisa maksimal penampilannya" ujarnya.

Vedriq bercerita karena kondisi pasca hujan sehingga adanya penundaan pertandingan dan menyebabkan sedikit licin termasuk adanya karantina sebelum pertandingan.

Juara dunia asal Kalbar ini mempersembahkan medali emas PON XX untuk kedua orang tuanya yang selalu mendukung dan mendoakan perjuangan kemudian untuk masyarakat Kalimantan Barat maupun seluruh pihak yang sangat mendamba dambakan medali emas dari cabang panjat tebing apalagi ia mendapat kesempatan tampil di ajang empat tahunan.

Selanjutnya Vedriq masih akan tampil pada nomor Combain yang dijadwalkan berlangsung 6 Oktober mendatang yang peluang medali nya akan ia usahakan semaksimal mungkin. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved