Breaking News:

Ada Penurunan Kasus, Ketua DPRD Satarudin Dorong Pemerintah Pusat Beri Pertimbangan Penurunan Level

Kendati demikian, hingga kini Kota Pontianak masih ditetapkan sebagai daerah dengan penerapan PPKM level 3.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Kasus covid-19 di Kota Pontianak terjadi penurunan dan berada di zona kuning, sebagaimana hal tersebut telah disampaikan oleh Pemerintah Kota Pontianak.

Kendati demikian, hingga kini Kota Pontianak masih ditetapkan sebagai daerah dengan penerapan PPKM level 3.

Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin menyampaikan, bahwa aspirasi yang diterima, masyarakat sudah menginginkan Penerapan PPKM berada di level bawah atau level 2 bahkan level 1.

Pasalnya, kata Satarudin, jika Penerapan PPKM level di Kota Pontianak menurun, tentunya akan ada beberapa kelonggaran-kelonggaran lagi untuk aktivitas, terkhusus perekonomian masyarakat.

Level PPKM Turun, Menaker Ida Fauziyah Pastikan BSU Tetap Disalurkan Pada Pekerja yang Ditetapkan

"Di PPKM level 3 ini saja ada beberapa kelonggaran. Artinya kalau sudah turun level lagi. Tentunya bisa ada kelonggaran lagi," katanya.

Untuk itu, pihaknya juga mendorong Pemerintah Pusat agar memberikan pertimbangan kepada Kota Pontianak untuk mengevaluasi agar bisa turun level.

Akan tetapi, hal itu ia sampaikan bukan berarti masyarakat harus euforia dengan kondisi yang ada. Namun ia mengajak agar semua pihak tetap waspada.

"Meskipun kasus covid-19 menurun, tapi ikhtiar kita tidak boleh kendor untuk terus melawan Covid-19 ini. Karena virus ini tidak terlihat. Maka ayok kita jaga Prokes dan ikut vaksin," pungkasnya.

[Update Berita Seputar Kota Pontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved