Breaking News:

Tingkatkan Sinergi PLN dan BPN, Berhasil Amankan 22 Aset Negara

di Kabupaten Sambas sudah terbit sertifikat  tanah sebanyak 40 persil, di Kabupaten Bengkayang sudah 103 persil, dan Kabupaten Barito Utara 40 persil

Editor: Nina Soraya
DOK/Humas PLN
BPN Sambas menyerahkan sertifikat tanah sebagai bagian dalam hal pengamanan aset kelistrikan. Pada bulan September ini, kerja sama antara PLN dan BPN telah menghasilkan 22 sertifikat tanah di tiga kabupaten. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB) terus memperkuat sinergi bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Provinsi Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah dalam hal pengamanan aset.

Pada bulan September ini, kerja sama antara kedua pihak telah menghasilkan 22 sertifikat tanah di tiga kabupaten.

“Bulan ini kami berhasil mengamankan aset berupa 8 sertifikat di Kabupaten Sambas, 2 sertifikat di Kabupaten Bengkayang, dan 12 sertipikat di Kabupaten Barito Utara,” ujar Faruq Suyuthi, Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP KLB.

PLN UPDK Singkawang Manfaatkan FABA Bikin Tempat Cuci Tangan dan Kursi Taman

Dia menambahkan secara garis besar sepanjang tahun ini di Kabupaten Sambas sudah terbit sertifikat  tanah sebanyak 40 persil, di Kabupaten Bengkayang sudah 103 persil, dan Kabupaten Barito Utara sebanyak 40 persil.

Faruq menyatakan bahwa PLN UIP KLB memiliki target sertifikasi yang cukup menantang.

“Tahun ini target kami adalah menyelesaikan sertifikasi tanah di Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah sebanyak 1305 persil. Hingga saat ini total telah terbit sebanyak 670 sertifikat, masih banyak yang harus kami kerjakan hingga akhir tahun ini,” ungkapnya.

Secara Teknis PLN Ketapang Akui Suplai Listrik ke Dusun Sumber Rejo dan Sumber Resmi Bisa Dilakukan

Target tersebut mencakup seluruh kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah di tahun 2021. Oleh karena itu, ia menyebutkan bahwa sinergi PLN-BPN untuk mengamankan aset negara ini merupakan langkah penting yang harus dijalankan.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan BPN selama ini yang terus bekerja sama dengan PLN dan membantu proses sertifikasi aset. Peran aktif dan dukungan dari BPN sangat kami butuhkan dalam percepatan pelaksanaan sertipikasi, terutama dalam pelaksanaan rangkaian sertipikasi di lapangan,” pungkasnya.

Seluruh kegiatan pengamanan aset tanah antara PLN dan BPN diawasi oleh KPK demi terlaksananya tertib administrasi dan tetap berjalan pada koridor hukum yang berlaku.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved