Breaking News:

Menteri Kesehatan RI Kunjungan Kerja Ke Kalbar, Vaksinasi Pontianak dan Sambas Jadi Sorotan

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, bahwa presiden Republik Indonesia Joko Widodo meminta pada akhir bulan Oktober

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin (kanan) bersama Gubernur Kalbar Sutarmidji (kiri) saat berada di Pendopo Gubernur Kalbar, Setelah kunjungan kerja Memantau Tes SKD dan vaksinasi di Poltekkes Pontianak.Selasa 28 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, bahwa presiden Republik Indonesia Joko Widodo meminta pada akhir bulan Oktober 2021, 70% warga Kota Pontianak telah divaksin tahap pertama.

"Pontianak relatif bagus, dan bapak presiden minta akhir Oktober minimal suntik pertama sudah bisa tercapai, dan tadi sudah berbicara dengan Pak Gubernur Sutarmidji, Insha Allah tercapai Pontianak,"ujar Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin saat bersama Gubernur Kalbar Sutarmidji di Pendopo Gubernur Kalbar, Selasa 28 September 2021.

Pada kesempatan ini, iapun turut menyoroti rendahnya capaian vaksinasi di Kabupaten Sambas.

Kementerian Kesehatan Kirim 400.000 vaksin Ke Kalimantan Barat 

"Terpadat kedua inikan Sambas, kita juga mengamati dimana vaksinasi nya ini agak tertinggal, jadi nanti kita akan tambah lagi vaksinnya,"tuturnya.

Untuk Kalbar, ia pun menyampaikan Pemerintah Pusat akan sudah mengirimkan 400.000 vaksin untuk mempercepat proses vaksinasi, dan akan segera dilakukan penambahan.

"Vaksin yang datang ini Coronavac dan Sinovak, jadi ada yang produksi dari Biofarma dan ada yang langsung dari Cina, lalu ada sebagian juga Astrazaneka untuk vaksinasi tahap 2 untuk yang TNI Polri,"katanya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved