Breaking News:

Wabup Sudiyanto Tutup Usia, Terry Ibrahim Merasa Kehilangan Sosok Pemimpin Rendah Hati dan Sederhana

Ketua tim koalisi yang memenangkan pasangan Jarot Winarno-Sudiyanto menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sintang pada Pilbup 2020 ini merasa masih tak perc

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anak almarhum Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto berduka di depan peti jenazah ayahnya yang baru tiba di rumah duka. Keluarga dan kerabat bergantian memberikan penghormatan terakhir. Rencananya, jenazah Wakil Bupati Sintang Sudiyanto akan dimakamkan di Pemakaman Katolik Teluk Menyurai pada Senin, 20 September 2021, setelah dilakukan Misa Requiem di Gereja Katolik Maria Ratu Semesta Alam Sungai Durian sekitar pukul 10.00 WIB. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Duka mendalam dirasakan Terry Ibrahim. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalbar dari Partai Nasdem ini merasa sangat kehilangan sosok Sudiyanto, Wakil Bupati Sintang yang tutup usia pada Sabtu kemarin di RSCM Jakarta, karena sakit.

Ketua tim koalisi yang memenangkan pasangan Jarot Winarno-Sudiyanto menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sintang pada Pilbup 2020 ini merasa masih tak percaya, Sudiyanto kini telah pergi untuk selamanya.

"Saya masih merasa tidak percaya sebenarnya, karena belum sampai satu tahun, kami berjuang untuk menjadikan mereka seorang pemimpin terbaik di kabupaten sintang, tiba-tiba kehendak Tuhan beliau harus meninggalkan kami dan masyarakat Kabupaten Sintang," kata Terry, Minggu 19 September 2021.

Isak Tangis Keluarga Pecah Sambut Kedatangan Jenazah Sertu Anumerta Ambrosius Apri Yudiman

Saat mendengar kabar Sudiyanto meninggal, Terry merasa sangat sedih dan kehilangan. Baginya, sosok almarhum Sudiyanto adalah figur seorang pemimpin yang dekat dengan masyarakat.

"Saya pribadi dan keluarga benar-benar merasa kehilangan. Beliau figur yang dekat dengan masyarakat, orang yang sangat ramah dalam tutur kata saat melayani masyarakat, kita benar-benar merasa kehilangan," ungkap Terry.

(Update Informas Seputar Kabupaten Sintang)

Terry mengaku sangat dekat dengan sosok Sudiyanto. Selama menjabat wakil bupati sintang, pria yang akrab disapa Pak Udit itu sering berkomunikasi dengan Terry.

Setiap kesempatan itu, Sudiyanto meminta saran, masukan dan bahkan minta kritikan dari Terry Ibrahim untuk dirinya demi memimpin Kabupaten Sintang.

"Beliau bisa menerima saran dan pendapat saya. Dan kami berdiskusi panjang lebar 3 hari yang lalu, saya hubungi dia. Beliau bilang sangat berterima kasih atas support yang saya berikan," ujarnya.

Dalam pelbagai kesempatan, almarhum Sudiyanto kerap meminta tolong pada Terry Ibrahim untuk membantunya berupan saran dan masukan selama memimpin sementara, selama Bupati Sintang, Jarot Winarno menjalani masa pemulihan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved