Breaking News:

Pesawat Rimbun Air Ditemukan Terbakar dan Hancur, Lokasi 3,4 Kilo dari Bandara Intan Jaya

“Titiknya hanya 3,4 Km dari Bandara dan dari Pos Bilogai Satgas Yonif 501 hanya berjarak 2,2 Km,” kata Edi Dipramono, Rabu 15 September 2021 dilansir

Editor: Nasaruddin
Tribun Bali
Ilustrasi pesawat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pesawat Rimbun Air yang dikabarkan hilang, ditemukan dalam kondisi hangus terbakar.

Kabar ini disampaikan Wadanyon Yonif Mekanis 521/DY dari Pos Intan Jaya Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis 521/DY Mayor Inf Edi Dipramono.

Menurutnya, temuan pesawat Rimbun Air tersebut dipantau dari helikopter carteran Satgas Elang.

“Titiknya hanya 3,4 Km dari Bandara dan dari Pos Bilogai Satgas Yonif 501 hanya berjarak 2,2 Km,” kata Edi Dipramono, Rabu 15 September 2021 dilansir Tribun Papua.

“Sesuai perintah Kapolres Intan Jaya yang gerak ke TKP masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan satgas,” ujarnya.

Aturan Naik Pesawat Terbaru Berlaku sampai 20 September 2021, Syarat Dipermudah Sesuai Level PPKM

Kata Edi, lokasi ditemukannya pesawat Rimbun Air merupakan daerah yang dikuasai oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Zakius.

“Sekitar pukul 07.22 WIT terlihat pesawat cargo Rimbun Air Seri 300 PK OTW yang akan mendarat, tetapi tidak jadi diakibatkan cuaca berkabut," katanya.

"Tak berapa lama kemudian terdengar suara seperti pohon jatuh yang sangat keras oleh pihak bandara yang berada di landasan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, pesawat Rimbun Air PK OTW hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu 15 September 2021 pagi.

Pesawat Rimbun Air tersebut sebelumnya terbang dari Bandara Nabire lada pukul 06.40 WIT dengan tiga kru didalamnya, Mirza sebagi pilot, Fajar copilot dan Iswahyudi selaku teknisi.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved