Breaking News:

Kodim Sintang Mulai Gelar TMMD, Buka Akses Jalan Darat di Desa Ampar Bedang

Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan pemilihan lokasi sasaran TMMD di Desa Ampar Bedang dipilih sesuai dengan musy

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/AGUS PUJIANTO
Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kodim 1205/Sintang resmi memulai program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 tahun anggaran 2021.

TMMD mulai digelar pada hari ini, 15 September 2021 sampai dengan 30 hari kedepan. Total 150 personel Kodim 1205/Sintang dikerahkan untuk menyukseskan program pembangunan fisik maupun non fisik di Desa Ampar Bedang, Kecamatan Binjai Hulu, Kabupaten Sintang.

Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan pemilihan lokasi sasaran TMMD di Desa Ampar Bedang dipilih sesuai dengan musyawarah rencana pembangunan dari tingkat kecamatan sampai dengan kabupaten.

"Tentunya memang banyak lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan, hanya kemudian kita gunakan skala perioritas mana yang lebih dibutuhkan saat ini, dan pilihan kita jatuh pada Desa Ampar Bedang," kata Dandim, Rabu 15 September 2021.

Jelang TMMD ke 112, Dandim Sintang Tegaskan Bukan Sekadar Bangun Sarana Fisik

Ada dua kegiatan di Desa Ampar Bedang, lokasi TMMD. Kegiatan fisik berupa pembukaan jalan sepanjang 6 kilometer dan lebar 7 meter. Kemudian pembangunan irigasi, gorong-gorong dan jembatan penghubung antar dusun.

"Sementara untuk kegiatan non fisik, ada berupa penyuluhan. Ada pula buat jamban. Kita juga membantu program pemerintah dalam hal penurunan angka stunting, kerjasama dengan Dinkes," kata Dandim.

Total anggaran untuk kegiatan TMMD ke-112 senilai Rp 1,5 miliar rupiah. Terdiri atas dana dari Mabes TNI Rp 500 juta rupiah dan dari Pemda Sintang Rp 1 miliar rupiah. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved