Breaking News:

Jelang TMMD ke 112, Dandim Sintang Tegaskan Bukan Sekadar Bangun Sarana Fisik

"Pagi tadi beberapa alat dan peralatan guna mendukung kegiatan TMMD diberangkatkan dari Lanting Humaniora menuju Desa Ampar Bedang dengan gunakan spee

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kodim 1205/Sintang terus mempersiapkan sarana dan parasarana jelang pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun Anggaran 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kodim 1205/Sintang terus mempersiapkan sarana dan parasarana jelang pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun Anggaran 2021.

Rencananya pembukaan TMMD ke 112 tersebut dilaksanakan Rabu, 15 September 2021 secara Virtual di Makodim 1205/Sintang. Titik lokasi TMMD dipusatkan di Desa Ampar Bedang, Kecamatan Binjai Hulu.

"Pagi tadi beberapa alat dan peralatan guna mendukung kegiatan TMMD diberangkatkan dari Lanting Humaniora menuju Desa Ampar Bedang dengan gunakan speed boat milik Kodim Sintang. Semoga nanti dalam pelaksanaan TMMD diberikan kelancaran dan kemudahan, sehingga mendapatkan hasil yang optimal," ujar Didik, Selasa 14 September 2021.

Pemkab Sintang Apresiasi Inisiatif Desa Lindungi Sumber Daya Alam dan Hutan

Pada program TMMD ke-112 Tahun Anggaran 2021, TNI akan membuka jalan baru sepanjang 4 Km, dua jembatan dan memasang 6 gorong-gorong.

Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan menegaskan
bahwa TMMD ini tidak hanya mengutamakan pembangunan sarana fisik bagi masyarakat, akan tetapi dalam TMMD ini juga harus mampu membangun kepercayaan diri masyarakat untuk mengelola potensi yang dimiliki, serta kesiapan untuk menghadapi setiap ancaman dan rintangan yang akan dan sedang dihadapi.

"Tahun ini tema TMMD wujud sinergi nembangun negeri. Mari kita jadikan momentum kebersamaan dalam membantu menciptakan percepatan pembangunan di daerah, guna tercapainya ketahanan wilayah dan ketahanan nasional," kata Dandim. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved