Breaking News:

Polsek Paloh dan Polsek Pemangkat Jajaran Polres Sambas Berikan Vaksinasi Ibu Hamil

Vaksin kali ini diperuntukkan kepada ibu hamil dengan umur kandungan dari mulai 13 minggu hingga 40 minggu

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Paloh
Suasana vaksinasi massal di Puskesamas Paloh Dusun Perintis Desa Nibung Kecamatan Paloh, Selasa 14 September 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional guna Membangun Herd Immunity, Polri dalam hal ini Polsek Paloh bekerja sama dengan Puskesmas melaksanakan vaksinasi massal di Puskesmas Paloh, Selasa 14 September 2021.

Gerai vaksin TNI -Polri melaksanakan vaksinasi massal khusus untuk ibu hamil.

Seperti diketahui Ibu hamil memiliki sistem imunitas tubuh yang rendah, sehingga lebih rentan untuk mengidap penyakit atau infeksi.

Mengingat ibu hamil memiliki sistem imunitas tubuh yang rendah, Covid-19 bisa saja menginfeksi kapanpun.

Proses yang akan dilewati saat menjalani vaksin yaitu dari pendaftaran dan pengambilan formulir, screening, pendaftaran online, suntik vaksin dan terakhir observasi.

Personel Posek Paloh melaksanakan pelayanan dan pengamanan digerai vaksin TNI -Polri agar berlangsung aman dan lancar sehingga vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Bripka Jefriadi yang melaksanakan pelayanan vaksinasi mengatakan dengan adanya kegiatan vaksinasi secara rutin akan cepat tercapai Program Percepatan Vaksinasi Nasional Guna Membangun Herd Immunity masyarakat menuju Indonesia Sehat, dengan sejuta vaksin sehari di Indonesia.

Ia menyebutkan bahwa setiap kegiatan vaksinasi akan dilakukan pengamanan oleh personel Polri terutama yang memberikan pelayananan kepada masyarakat yang akan menerima vaksin agar berjalan aman dan lancar saat proses vaksinasi berlangsung.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan Pantau Kegiatan Vaksinasi di Yayasan Bhakti Sentosa

"Masyarakat yang datang selalu diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan pada saat vaksinasi berlangsung yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," terang Jefriadi.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan jakaran Polsek Pemangkat, Polres Sambas.  Polsek Pemangkat, mengadakan terhadap ibu hamil.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved