Breaking News:

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan Pantau Kegiatan Vaksinasi di Yayasan Bhakti Sentosa

Sebanyak 200 dosis dipersiapkan untuk warga masyarakat sekitar, meskipun bukan kali pertama dilaksanakan di lokasi yang sama

Editor: Jamadin
Dok. Polres Sanggau
Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan Pantau Kegiatan Vaksinasi di Yayasan Bhakti Sentosa, Senin 13 September 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Polres Sanggau bersama Puskesmas Sanggau yang dibantu juga dari Pengurus Yayasan melaksanakan vaksinasi di Yayasan Bakti Sentosa jalan Kartini Kelurahan Ilir Kota Sanggau,  Senin 13 September 2021 pagi.

Dalam pelaksanaan vaksin yang dipimpin langsung oleh Kabagsumda Kompol Suparwoto, S. IP beserta personel Dokes Polres Sanggau melakukan pelaksanaan vaksin tahap pertama dengan sasaran masyarakat lingkungan Pekong dan pasar.

Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac tang merupakan Alokasi Vaksin Polri melalui Biddokkes Polda Kalbar

“Untuk pelaksanaan pemberian vaksin ini tentunya tetap menjaga protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dengan membagi kursi peserta dengan jarak minimal 1 meter,” ucap Kabagsumda.

Sebanyak 200 dosis dipersiapkan untuk warga masyarakat sekitar, meskipun bukan kali pertama dilaksanakan di lokasi yang sama.

Warga Kayong Utara Antusias Ikuti Vaksinasi di Puskesmas Siduk Sukadana

Namun antusias warga masyarakat sangat tinggi, hal ini terlihat masih ada warga masyarakat yang belum bisa diakomodir.

Pelaksanaan dilingkungan Pekong lebih tepatnya di Yayasan Bakti Sentosa ini bertujuan membagi wilayah, agar dalam pemberian vaksin tidak membludak, dan dalam pemberian vaksin dibagi beberapa zona/wilayah seperti Polres Sanggau sendiri untuk beberapa wilayah dan terbagi lagi menjadi beberapa gelombang, wilayah keraton Sanggau peruntukan masyarakat seputaran keraton, serta beberapa wilayah lainnya.

Hal ini dimaksudkan mencegah membludaknya peserta vaksin sehingga tidak terkontrol dan hal ini bisa menjadi klaster baru dimasyarakat.

Dalam pelaksanaan pemberian vaksin tersebut juga tampak Kapolres Sanggau AKBP Ade Ridwan Kuncoro, S.I.K turut meninjau pelaksanaan dan sekaligus mengikuti zoom meeting bersama Itwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto secara langsung dan juga terintegrasi pelaksanaan vaksin di beberapa wilayah Kalbar secara bersamaan.

Kapolres Sanggau mengucapkan terima kasih kepada panitia dan warga masyarakat yang telah mempersiapkan dengan baik demi kelancaran serta ketertiban kegiatan Vaksinasi.

Tak lupa Beliau menyampaikan kepada Tim Nakes Polri dan Puskesmas Sanggau serta Nakes Relawan yang bertugas dengan penuh semangat dan keikhlasan agar warga masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Sanggau terbebas dari Covid-19.

“Saya minta agar dalam pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan tertib serta para peserta vaksin dapat selalu mematuhi proses yang sudah ditetapkannya,” ucapnya.

Sebagai penutup, Kapolres Sanggau menyerahkan bantuan kepada 4 orang Nakes Relawan yang direkrut Polres Sanggau untuk membantu Nakes dari Puskesmas dan Nakes Polri yang sudah ada.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved