Breaking News:

Sambil Bersepeda, Bupati Sambas Serap Aspirasi Masyarakat dan Pedagang

Kepada awak media Bupati Sambas, Satono mengatakan sebagai Bupati dia akan terus mendengar semua masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dan

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sambas Satono saat mendengarkan keluhan masyarakat di Pasar Sambas, sesaat setelah dia berolahraga. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas, Satono berdiskusi dan mendengarkan keluh kesah para pedagang dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kawasan Pasar Sambas. Dia mendengarkan keluhan masyarakat sambil dia berolahraga sepeda di setiap akhir pekan.

Kepada awak media Bupati Sambas, Satono mengatakan sebagai Bupati dia akan terus mendengar semua masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dan mendiskusikan apa saja yang dibutuhkan masyarakat, terutama para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

“Setelah berolahraga sepeda keliling Kota Sambas, kemarin saya menyempatkan diri untuk menyapa para pelaku UMKM di pasar. Saya diskusi dengan mereka dan mendengar keluhan mereka secara langsung,” ujarnya, Senin 13 September 2021.

BKPSDMAD Sambas Tegaskan Swab Antigen Untuk Peserta Tes CPNS Gratis

Kata Satono, dia ingin masyarakat Sambas merasakan kedekatan antara dia sebagai Bupati Sambas dan masyarakat itu sendiri. Sebagai pejabat daerah yang dipilih masyarakat, kata dia tugasnya adalah melayani masyarakat.

Karenanya, sudah harusnya dia selaku Bupati sering-sering membaur dengan masyarakat agar mengetahui masalah apa yang penting untuk ditindaklanjuti segera.

Lebih lanjut Satono mengatakan, sebagian besar keluhan masyarakat kepada dia di akhir pekan kemarin adalah berkurangnya pendapatan di masa pandemi Covid-19.

Maka dari itu kata dia, pemerintah daerah selalu berupaya membuat program yang bersentuhan langsung kepada masyarakat.

"Kita tidak bisa menepis bahwa pandemi telah menyapu banyak sektor, khususnya sektor ekonomi. Bagi mereka pelaku UMKM itu sangat terasa sekali. Maka dari itu sebagai pemerintah, saya pasti akan selalu membuat program kebijakan yang pro kepada masyarakat,” tutupnya. (*) 

Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved