Breaking News:

Fraksi Golkar dan Nasdem Minta Pemkab Sambas Rumuskan Skala Prioritas

Juru bicara Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sambas, Urai Farida mengatakan pembahasan APBD perubahan adalah dalam rangka penyesuaian kemampuan keuangan d

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/M Wawan Gunawan
Juru bicara Fraksi Nasdem, M Farli saat menyampaikan pandangan umum fraksi Nasdem di Rapat Paripurna pembahasan tiga Raperda di DPRD Kabupaten Sambas, Senin 13 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Juru bicara Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sambas, Urai Farida mengatakan pembahasan APBD perubahan adalah dalam rangka penyesuaian kemampuan keuangan daerah dengan rencana pembangunan di Kabupaten Sambas.

"Sebagaimana kita ketahui perubahan dilakukan adalah upaya pemerintah daerah untuk menyesuaikan kemampuan keuangan menjalankan tahun berjalan," ujarnya, Senin 13 September 2021.

Diungkapkan dia, penyesuaian anggaran ini tidak lepas dari pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung di Kabupaten Sambas. Namun demikian, Urai Farida meminta agar Pemda kedepan bisa melakukan mitigasi dalam penanganan dan mengatasi dampak dari pandemi Covid-19.

Hasil Putusan Sidang Tilang, Personel Satlantas Polres Sambas Kembalikan Barang Bukti Sepeda Motor

"Dengan begitu, kita mesti melakukan mitigasi terhadap dampak Covid-19 ini mesti bisa di minimalisir," ungkapnya.

"Pemerintah daerah juga diharapkan bisa memberikan stimulasi untuk bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga semakin kuat dan sehat," tutur Urai Farida.

Sementara itu, juru bicara Fraksi Nasdem, M Farli mengatakan Pemda mesti memiliki rencana prioritas dari rencana kerja sampai akhir tahun mendatang.

"Kami memahami ada penurunan pendapatan karena pandemi covid-19. Namun mesti kita sadari juga, bahwa mesti kit buat skala prioritas, dan memaksimalkan potensi yang kita miliki," tuturnya.

"Dalam rangka efektivitas dan efisiensi anggaran, kami mengusulkan agar bisa dilaksanakan rapat virtual daripada tatap muka," tambahnya.

Selai itu, dia juga meminta dalam masa peralihan kepemimpinan Satono-Rofi ini dia minta agar Bapedda dan Dinas terkait bisa mempersiapkan rencana kerja yang baik dan berkualitas.

"Dan kepada Bapedda agar bisa membuat materi RPJMD yang berkualitas untuk mengaktualisasikan visi misi Bupati, dan bisa mempersiapkan launching Kebun Raya Sambas untuk bisa dipersiapkan dengan baik," katanya.

Oleh karenanya dia berharap APBD perubahan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Sambas.

"APBD perubahan ini mesti bisa menjadi solusi dari permasalahan yang ada," tutupnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved