Breaking News:

Evaluasi Belajar Tatap Muka, Edi Rusdi Kamtono Perintahkan Diskes Pontianak Ambil Sampling Swab 

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, sejauh ini belum menerima laporan secara signifikan terkait dampak kluster secara langsung. 

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Pontianak masih berjalan. Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak terus melakukan evaluasi pelaksanaan PTM. 

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, sejauh ini belum menerima laporan secara signifikan terkait dampak kluster secara langsung. 

Namun dirinya memerintahkan Dinas Kesehatan Kota Pontianak berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak untuk melakukan sampling beberapa SD dan SMP untuk diambil data swabnya.

Saya sudah perintahkan Dinas Kesehatan Kota Pontianak untuk melakukan sampling terhadap beberapa SD dan SMP untuk diambil data swabnya. Kita lakukan sampling acak terhadap siswa SD dan SMP di Kota Pontianak. Ini dalam rangka untuk melakukan evaluasi proses belajar mengajar selama PTM secara terbatas," ujarnya, Senin 13 September 2021.

Gubernur Sutarmidji Sebut Sudah Disiapkan Posko Pemeriksaan Antigen Gratis bagi Peserta CPNS & PPPK 

Menurutnya, sejauh ini proses PTM secara terbatas berjalan lancar dan tidak ada kendala berarti. Pihaknya tetap mengingatkan agar selama PTM berlangsung penerapan protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat. Bagi siswa maupun guru yang merasa tidak enak badan atau sakit, diminta tetap berada di rumah. 

"Sehingga diharapkan bisa melakukan penyembuhan terlebih dahulu termasuk bagi guru-guru," katanya.

Saat ini, program vaksinasi tengah gencar dilakukan, termasuk guru dan siswa, terutama siswa yang berusia 12 tahun ke atas. Ia berharap ketersediaan stok vaksin dari pemerintah pusat tidak putus sehingga vaksinasi merata.

"Mudah-mudahan pasokan vaksin dari pemerintah pusat lancar sehingga kita lebih cepat dan banyak untuk mencapai vaksinasi Covid-19," pungkasnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved