Breaking News:

Dinkes Kota Pontianak Mulai Sampling Swab Antigen Siswa SD dan SMP

Handanu menerangkan, bahwa pihaknya terus memantau pelaksanaan Belajar Tatap Muka, pihaknya juga terus memantau perkembangan hasil testing

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sidiq Handanu menyampaikan, bahwa saat ini sudah dimulai sampling Swab antigen kepada siswa, baik SD dan SMP di Kota Pontianak yang melakukan pembelajaran tatap muka.

"Untuk sampling sudah kita mulai di beberapa sekolah dengan swab antigen dan saat ini sedang proses berlangsung, namun memang untuk hasilnya masih belum bisa disampaikan, nanti jika sudah ada hasil akan kita informasikan," ujarnya  Senin 13 September 2021.

Handanu menerangkan, bahwa pihaknya terus memantau pelaksanaan Belajar Tatap Muka.

Tidak hanya itu, pihaknya juga terus memantau perkembangan hasil testing maupun tracing.

Evaluasi Belajar Tatap Muka, Edi Rusdi Kamtono Perintahkan Diskes Pontianak Ambil Sampling Swab 

"Kita memantau terus yang masuk ke laporan kita melalui tracing dan testing, kemudian kalau ada sarasan yang kontak erat langsung kita telusuri," ujarnya.

Selain itu, pihaknya saat ini terus gencar melaksanakan vaksiansi covid-19 kepada siswa, per 13 September 2021.

Handanu menyampaikan, untuk cakupan vaksinasi Covid-19 yang nenyasar kepada remaja usia 12 tahun keatas  sudah sebanyak 14,5 persen Vaksinasi dosis pertama dari target 65,270 ribu orang.

Sedangkan untuk Vaksinasi dosis kedua baru mencapai 11,7 persen.

"Memang ini bertahap dan kita sedang melaksanakan Vaksinasi massal serbuan vaksinasi dan mengerjakan sekolah-sekolah. Tapi belum bisa bayak karena anak-anak PTM, jadi memang bertahap. Untuk Vaksin usia 12 tahun ke atas ada yang di puskesmas dan ada juga dari kami mengunjungi mereka (pelajar)," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved