Breaking News:

Antisipasi Kluster Covid di Kampus, Untan Sedang Siapkan Draf SOP Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Ia mengatakan sebelumnya sesuai kebijakan Kementiran bahwa ketika kondisi PPKM level 4 turun menjadi PPKM Level 3 apabila kondisi memungkinkan dapat m

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUN PONTIANAK/Anggita Putri
Rektor Untan, Prof Garuda Wiko. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rektor Universitas Tanjungpura ( Untan) Pontianak mengatakan bahwa saat ini sedang menyusun draf SOP untuk persiapan Pembajaran Tatap Muka secara bertahap.

Ia mengatakan sebelumnya sesuai kebijakan Kementiran bahwa ketika kondisi PPKM level 4 turun menjadi PPKM Level 3 apabila kondisi memungkinkan dapat melakukan PTM dengan hati- hati, teliti serta bertahap,

“Sampai saat ini di Untan sebagian besar mahasisea masih sepenuhnya daring, tapi untuk kegiatan mahasiswa yang mengurus tugas akhir dan praktek di lab diatur sedemikian rupa supaya tidak terjadi kerumunan,”ujarnya kepada Tribun Pontianak, Minggu 12 September 2021.

IKIP PGRI Pontianak Besok Mulai PTM, Pihak Kampus Siapkan Langkah Antisipasi Penemuan Kluster

Dikatakannya jika Untan akan melakuka PTM, tentu terlebih dahulu akan meminta pendapat oleh Satgas Covid-19. Kemudian akan dilakukan bertahap.

“Jadi sekarang kita masih gunakan sitem belajar tetap kombinasi baik dengan luring jumlah terbatas di kombinasi dengan daring,”ujarnya.

Persiapan untuk melakukan PTM masih dipersiapkan dengan matang. Sebab dikatakannya kedepan tidak meningingkan adanya temuan kluster baru dari perguruan tinggi. 

“Jadi masih banyak pembelajaran di Untan secara daring untuk kelas biasa. Kita masih siapkan untuk metoder luring dan masih menyusun draf SOP terkait beraps jumlah mahasiswanya , semester berapa dan prodi yang siap yang mana saja,”ujarnya.

Sambil dikatakannya setisp Prgoram studi mempersiapkan diri sesuai dengan SOP dan prokes ketat 

“Sistem belajar kita ada yang blended learning. Jadi ada yang melakukan penelitian dan sebagainya. Seminar dan skripsi masih daring dan beberapa  sudah dirancang SOP untuk itu,”ujarnya 

Ia berharap mahasiswa dapat melengkapi vaksinasi dan juga tentu betul-betul memperhatikan disiplin prosedur baru yang wajib dilakukan untuk persiapan PTM dengan penerapan prokes yang harus ketat dan disiplin. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved