Breaking News:

Hasil Survei Pilpres Luar Jawa, Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Puan Maharani Teratas!

Cakupan Survei ini adalah empat kepulauan besar di Indonesia, selain Jawa, Sumatera, dan Nusa Tenggara.

ISTIMEWA
Prabowo & Puan Maharani Capres-Cawapres Terkuat Pilpres 2024, Ungguli Anies Baswedan & Sandiaga Uno 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sebuah lembaga survei kembali meluncurkan hasil surveinya ke publik terkait dengan para kandidat di Pilpres 2024.

Adalah Lembaga Riset Independen INDex Indonesia merilis hasil survei terbaru mengenai tokoh-tokoh yang muncul sebagai presiden dan wakil presiden di Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan).

Cakupan Survei ini adalah empat kepulauan besar di Indonesia, selain Jawa, Sumatera, dan Nusa Tenggara.

Survei Index Indonesia dilakukan pada 22-31 Agustus 2021 dengan 1.000 resonden ini, muncul sebagai tokoh potensial Capres menurut masyarakat Pamasuka tak jauh-jauh dari nama-nama yang sudah sering disebut-sebut di berbagai survei sebelumnya dan sudah menjadi perbincangan publik selama ini.

HASIL Survei Pilpres 2024 Terbaru! Ganjar Pranowo Teratas Disusul AHY, Airlangga Salip Sandiaga Uno

Direktur Eksekutif Index Indonesia Agung Prihatna menjelaskan, terdapat 5 nama yang paling populer di mata responden yang dianggap berpotensi sebagai calon presiden Indonesia tahun 2024.

Yaitu Prabowo Subianto (popularitas 98.3 persen), Anies Baswedan (95.4 persen), Puan Maharani (88.9 persen), Ganjar Pranowo (70.4 persen), dan Airlangga Hartarto (51.4 persen).

"Ketika dipancing dengan pertanyaan tertutup, responden rata-rata mengenal nama-nama tersebut," kata Agung dalam rilis survei secara virtual, Jumat 10 September 2021.

"Namun yang memiliki nilai popularitas ideal hanya tiga, yaitu Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Puan Maharani, yang dikenal oleh lebih dari 85 persen masyarakat Pamasuka," tambahnya.

Namun, kata Agung, popularitas belum tentu seiring dengan akseptabilitas. Soal seberapa diterima mereka oleh publik sebagai Capres, petanya jadi berbeda.

Perjalanan Panjang Dua Dekade Partai Demokrat, Dari Pembentukan Oleh SBY Hingga Kepimpinan AHY

Tentang ini Anies Baswedan memimpin di angka 86.5 persen, disusul Ganjar Pranowo 86 persen, Prabowo Subianto 85,5 persen, Airlangga Hartarto 68,6 persen dan Puan Maharani di urutan buncit 49,9 persen.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved