Breaking News:

Warga Desa Durian Sebatang Kayong Utara Antusias Ikut Vaksinasi Massal

hingga menyebabkan petugas medis yang memang terbatas jumlahnya agak sedikit kewalahan melayani warga yang datang

Editor: Jamadin
Warga Desa Durian Sebatang Kayong Utara Antusias Ikut Vaksinasi Massal
Dok. Polsek Seponti
Kegiatan vaksinasi lanjutan dosis II, menyasar warga di Dusun Punai Jaya, Desa Durian Sebatang, Kecamatan Seponti, Selasa 7 September 2021.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Satuan Tugas Penanganan Wabah Covid-19 (Satgas Covid-19) Kecamatan Seponti terus berusaha menggenjot kegiatan vaksinasi masal diseluruh pelosok Dusun di setiap Desa di Wilayah Kecamatan Sepoonti, dengan harapan target 75% warga tervaksinasi anti covid-19 sehingga kekebalan masyarakat secara umum (HEART IMUNITY) dalam rangka menangkal wabah virus covid-19 benar-benar bisa terwujud.

Kegiatan vaksinasi lanjutan dosis II hari ini menyasar warga di Dusun Punai Jaya, Desa Durian Sebatang, Kecamatan Seponti, yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Desa Durian Sebatang berhasil memvaksinasi warganya sebanyak 115 orang warga tanpa ada kendala dan keluhan apapun dilapangan, demikian ungkap Kepala Desa Durian Sebatang, Sucipto.

Selain itu, dalam kegiatan vaksinasi masal tersebut juga dilakukan vaksinasi dosis I terhadap 13 orang Ibu hamil yang ada di Desa Durian Sebatang, dengan harapan daya tahan tubuh seluruh ibu-ibu hamil yang ada di desa kami bisa lebih siap dalam menghadapi wabah covid-19 yang masih melanda.

Percepat Target, Ratusan Orang Ikut Vaksinasi di Grand Mall Singkawang

Bripka Iis Suriandi sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Seponti yang juga hadir dalam kegiatan tersebut juga menyatakan bahwa jauh hari sebelum kegiatan vaksinasi berlangsung pihaknya bersama Babinsa dan Perangkat Desa telah melaksanakan sosialisasi kepada seluruh masyarakat dari pintu ke pintu rumah warga akan pentingnya vaksinasi dalam menghadapi situasi pandemi seperti ini.

"Dan hasilnya bisa kita lihat pada pelaksanaan vaksinasi masal hari ini dimana antusias masyarakat begitu tinggi untuk mengikuti kegiatan vaksinasi masal ini, hingga menyebabkan petugas medis yang memang terbatas jumlahnya agak sedikit kewalahan melayani warga yang datang," ujarnya.

Kendala utama dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi masal ini adalah masalah suplay vaksin yang sering terlambat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara.

"Sehingga kegiatan vaksinasi masal yang sudah kita jadwalkan sebelumnya banyak yang kita tunda pelaksanaanya dikarenakan vaksin yang kita pesan belum datang," ungkap Kapuskesmas Seponti, Dian Ekowati, S.Tr. Keb.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved