Breaking News:

Putra Kalbar Gugur di Papua

Gugur Saat Bertugas Membela Negara di Papua, Jenazah Serda Ambrosius Apri Yudiman Tiba di Kalbar

Dengan menggunakan pesawat Lion Air, pada pukul 07.30 WIB jenazah tiba di Bnadara Internasional Supadio dan langsung di serah terimakan kepada persone

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Jenazah Prajurit TNI AD, Sersan Dua Ambrosius Apri Yudiman asal Kabupaten Sintang Kalimantan Barat yang gugur dalam tugas di Papua tiba di Bandara Internasional Supadio, Sabtu 4 September 2021 pagi.

Dengan menggunakan pesawat Lion Air, pada pukul 07.30 WIB jenazah tiba di Bnadara Internasional Supadio dan langsung di serah terimakan kepada personel TNI Angkatan Darat dari Kodim 1207 dan Polisi Militer.

Ditutupi dengan sang saka merah putih, peti jenazah almarhum secara hati - hati di pindahkan oleh personel TNI  ke Mobil Ambulans yang sudah disediakan.

Jenazah Serda Ambrosius Apri Tiba di Kalbar, Danrem 121/ABW Irup Pemakaman di Taman Makam Pahlawan

Kapten CAJ Eka Nesti , Pasipers Kodim 1207/Ptk yang menerima jenazah almarhum di Bandara menyampaikan dari Pontianak jenazah akan diantar menuju kabupaten Sintang menggunakan jalur darat dengan waktu perjalanan sekira 7 jam.

Setelah melalui jalur darat, dikatakannya untuk menuju rumah duka di kampung halaman almarhum masih membutuhkan waktu 2 jam menggunakan transportasi air.

"Untuk perjalanan kurang lebih 10 jam hingga tiba di rumah duka,"ujarnya.

Setelah satu malam disemayamkan di rumah duka, pada Minggu 4 September 2021 almarhum direncanakan akan di makamkan di Taman Makam Pahlawan Kusumalaya, di Desa Merajai Kecamatan Ketungau Tengah, kabupaten Sintang. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved