Breaking News:

Lantik 91 Kades, Martin Minta Pengelolaan Dana Desa Bermanfaat Bagi Masyarakat

Bupati Ketapang, Martin Rantan melantik 91 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Ketapang Martin Rantan Saat Melantik 91 Kades terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Ketapang, Martin Rantan melantik 91 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021.

Pelantikan dilaksanakan di halaman kantor Bupati Ketapang seusai kegiatan upacara peringatan HUT RI ke-76, Selasa 17 Agustus 2021.

Dalam kesempatan tersebut Martin menyampaikan beberapa hal-hal fundamental yang harus dipahami dan dilaksanakan oleh para Kades terpilih lantaran menurutnya amanah yang akan diemban oleh para Kades sangat besar.

Farhan Pimpin Langsung Penyerahan Remisi ke Warga Binaan Lapas Ketapang

"Setelah pelantikan ini para Kepala Desa harus mulai bekerja sesuai dengan tugas, kewajiban dan wewenang yang telah diamanatkan kepada saudara-saudara," ujar Martin.

Lanjut Martin, dirinya juga meminta kepada para Kades terpilih untuk dapat melaksanakan konsolidasi dan penyelenggaran pemerintahan desa secara transparan dan akuntabel.

Selain itu, meminta untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam menyelenggarakan pemerintahan dan menjadi figur yang baik kepada masyarakat.

"Kepala Desa juga jangan melakukan pemberhentian perangkat desa secara semena-mena, mengelola dana desa untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat," tegasnya.

Selain itu, para Kades beserta tim posko desa diminta pada saat pandemi agar senantiasa aktif melaksanakan kegiatan penanganan Covid-19 di desa sampai ketingkat RT.

Kemudian, meminta Kades untuk meningkatkan kepekaan, kesiapsiagaan dan kesigapan terhadap bencana dan kondisi sosial di masyarakat.

"Kepala desa harus senantiasa tunduk dan taat kepada peraturan dan kebijakan yang ditetapkan Pemda dan mendukung program dan kegiatan dalam mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang," pungkasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved