Breaking News:

Pengamat Pendidikan Untan Menilai Lebih Aman Jika Siswa yang Ikuti PTM Sudah Menerima Vaksinasi

Pengamat Pendidikan Universitas Tanjungpura, Martono menyambut baik rencana akan dimulainya belajar tatap muka di sekolah. Akan tetap tentunya harus d

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Pengamat Pendidikan Universitas Tanjungpura Pontianak Martono 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Daerah yang berada pada PPKM Level 3 diperbolehkan untuk melakukan Pembelajaran tatap muka terbatas dengan Prokes yang ketat.

Hal itu berdasarkan keputusan SKB 4 Menteri tentang penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi covid-19.

Pengamat Pendidikan Universitas Tanjungpura, Martono menyambut baik rencana akan dimulainya belajar tatap muka di sekolah. Akan tetap tentunya harus dengan prokes ketat.

“Kalau memang benar daerah level 3 boleh belajar tatap muka Alhamdulillah, akan tetapi sekali lagi untuk covid-19 ini kondisinya masih turun naik,”ujarnya kepada Tribun Pontianak, Kamis 12 Agustus 2021.

Guru MAN 1 Pontianak Sambut Baik Pembelajaran Tatap Muka

Dikatakannya akan lebih aman lagi apabila seluruh guru dan staf di sekolah sudah  di vaksin. Akan tetapi apabila masih ada siswa yang belum divaksin ikut belajar tatap muka bisa jadi masalah juga. Maka akan lebih baik ketika siswa yang masuk harus sudah divaksin.

“Kalau siswa belum semua di vaksin bisa jadi masalah karena virus tidak pilih orang,” ujarnya.

Akan tetapi tatap muka bisa dilaksanakan dengan prokes ketat dan memang siswa memang harus diwajibkan sudah divaksin. 

“Kemudian sarana dan prasarana serta prokesnya harus ketat. Lalu jumlah siswa diruangan juga harus dibatasi dan harus diperhatikan jangan sampai jadi masalah kasian siswa nantinya terpapar virus,”ujarnya.

Namun dikatakannya hal yang paling utama adalah ketika mau melakukan tatap muka  anak-anak harus sudah divaksin.

“Jadi akan lebih bagus kalau siswa sudsh divaksin, karena kita menjaga sehingga dengan divaksin bisa menjaga imun,”ungkapny.

Selain itu dikatakannya apabila ada org tua menginginkan anaknya untuk divaksin harus dibantu dan jug diberikan edukasi kepada orang tua yang belum memberi izin anaknya ikut vaksinasi.

Sambut Baik Rencana Belajar Tatap Muka, Kepala SMAN 3 Pontianak Harap Semua Siswa Lakukan Vaksinasi

“Prinsipnya mereka yang sudah divaksin diperboleh untuk masuk kelas, kalau belum bisa separuh saja. Jadi siswa yang belum vaksin menunggu dulu dan bisa belajar daring,” ungkapnya

Jangan sampai dikatakannya siswa yabg belum vaksin ikut masuk belajad tatap muka, karena akan membahayakan.

“Untuk orangtua siswa jug harus diberikan sosiaisasi terkait vaksin untuk anaknya. Akan tetapi jangan di paksa ketika ada  orangtua yang tidak mengizinkan anaknya ikut belajar tatap muka,”pungkasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved