Breaking News:

Hadiri Musdes RKP Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Jawai Sampaikan Imbauan Prokes Covid-19 dan Karhutla

Edwin Ramadhan mengajak warganya untuk mengikuti vaksin yang dilaksanakan di gerai Vaksin TNI-POLRI di gedung Serbaguna Sentebang

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Jawai
Suasana Musdes RKP Desa tahun 2022 di Kantor Desa Sentebang, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, Sabtu 7 Agustus 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bhabinkamtibmas Desa Sentebang Polsek Jawai sampaikan himbauan Cavid-19 saat dan imbauan Karhutla saat menghadiri Musdes RKP Desa tahun 2022 di Kantor Desa Sentebang, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, Sabtu 7 Agustus 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Camat Jawai H.Aspian, S.H., M.H., Bhabinkamtibmas Desa Sentebang Briptu Edwin Ramadhan, Kepala Desa Sentebang Juhanis H.Djuhdi, Ketua BPD Desa Sentebang Bpk.Fadli,S.Pd beserta Anggota, Pendamping Desa Sentebang Ibu Nurmala dan Bapak Edy Faisal, Bidan Desa Sentebang Fauziah, Kadus dan Ketua RT/RW se Desa Sentebang beserta Kader-kader posyandu.

Bhabinkamtibmas desa Sentebang Polsek Jawai Briptu Edwin Ramadhan pada saat menghadiri Musdes RKP Desa tahun 2022 itu, memberikan imbauan kepada warga binaanya yang hadir tentang protokol kesehatan.

"Dalam protokol kesehatan ada lima item yang harus kita patuhi yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan yang terakhir yaitu Mengurangi Mobilitas," ungkapnya.

Lindungi Ribuan Pekerja, Kadin Indonesia dan HM Sampoerna Gelar Vaksinasi

Terkait pencegahan penyebaran virus corona Bhabinkamtibmas Briptu Edwin Ramadhan mengajak masyarakat di desa Binaannya yaitu Desa Sentebang khususnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Edwin Ramadhan mengajak warganya untuk mengikuti vaksin yang dilaksanakan di gerai Vaksin TNI-POLRI di gedung Serbaguna Sentebang pada waktu yang ditentukan dan disampaikan bahwa penyuntikan vaksinasi covid-19 ini aman dan halal, dan tak perlu ditakuti.

Edwin Ramadhan juga mengimbau Masyarakat dengan maklumat Kapolda Kalimantan Barat Nomor : Mak/2/V/2020, Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Mengenai Kewajiban, Larangan Dan Sanksi Pembakaran Hutan dan Lahan dengan cara mengajak masyarakat Desa binaanya untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan dalam membuka lahan atau bercocok tanan karena membakar lahan dan hutan berakibat buruk untuk kesehatan dan lingkungan masyarakat dan bahkan dapat berimbas kerugian orang lain.

Penyuluhan Vaksin 

Upaya menekan laju penyebaran Covid - 19 yang belum selesai ini, anggota Polsek Jawai Selatan lakukan Patroli dan penyuluhan ditempat keramaian maupun pemukiman warga untuk tetap patuhi Prokes Kesehatan, tak luput juga Kegiatan Vaksin kepada masyarakat yang dilakukan oleh Puskesmas matang terap kecamatan Jawai Selatan.

Kapolsek Jawai Selatan, Ipda Eddi Setyawan, S.H berpesan kepada anggota agar mengingatkan masyarakat untuk segera mendaftarkan diri guna dilakukan Vaksin, Jumat 6 Agustus 2021.

Polsek Jawai Selatan terus berupaya lakukan Himbauan serta mengajak Masyarakat yang belum di Vaksin segera di Vaksin sesegera mungkin.

Karena Vaksin yang diberikan Pemerintah pusat masih memberikan Vaksin Gratis. Inilah suatu bentuk perhatian Pemerintah Pusat dalam mensehatkan dan melindungi Masyarakat dari cepatnya penyebaran Virus Covid- 19.

Personel Polsek Jawai beri pengamanan vaksinasi, Sabtu 7 Agustus 2021
Personel Polsek Jawai beri pengamanan penyuluhan vaksinasi, Sabtu 7 Agustus 2021 (Dok. Polsek Jawai Selatan)

Eddi Setyawab juga lakukan Monitoring perkembangan Penyuntikan Vaksin yang dilakukan petugas Puskesmas Kecamatan Jawai Selatan, untuk mengetahui minat Masyarakat yang di Vaksin.

 "Vaksin dilakukan guna Menambah Imunitas dan daya tahan tubuh manusia yang telah divaksin, dan tidak lupa masyarakat tetap patuhi," Eddi Setyawan.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved