Breaking News:

Sering Terima Keluhan Kelangkaan Pupuk, DPRD Siap Awasi Distribusi Pupuk di Kabupaten Sambas

Kata Abu Bakar, DPRD bersama dengan kepala daerah Kabupaten Sambas, tidak ingin sampai terjadi penyelewengan pendistribusian atau penggunaan pupuk ber

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPRD Kabupaten Sambas saat berdiskusi bersama dengan Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, di salah satu kegiatan beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas, H Abu Bakar mengatakan jika mereka akan memberikan perhatian khusus pada pengawasan distribusi pupuk di Kabupaten Sambas.

Hal itu kata dia, lantaran pihaknya di DPRD dalam beberapa waktu terakhir, selalu mendapat laporan terkait langkanya pupuk bersubsidi.

"Kami dari DPRD Kabupaten Sambas, siap memberikan pengawasan pada pendistribusian pupuk bersubsidi. Agar tepat sasaran, agar memang benar-benar pihak yang berhak menerima pupuk bersubsidi tersebut," ujarnya, Selasa 3 Agustus 2021.

Kata Abu Bakar, DPRD bersama dengan kepala daerah Kabupaten Sambas, tidak ingin sampai terjadi penyelewengan pendistribusian atau penggunaan pupuk bersubsidi.

Wakil Bupati Sambas Pastikan Distribusi Pupuk Tepat Sasaran

Lebih lanjut, dia mengatakan selain mengawasi pendistribusian pupuk subsidi di Kabupaten Sambas.

Politisi Partai Gerindra ini menegaskan jika DPRD dan Pemerintah Daerah juga akan terus berupaya semaksimal mungkin agar Kabupaten Sambas mendapat kuota tambahan pupuk bersubsidi.

"Kami sebagai wakil rakyat, akan memastikan agar petani kita mudah mengakses pupuk bersubsidi, Alhamdulillah, Bupati dan Wabup sudah berkerja cepat diantaranya kuota pupuk kita ditambah," katanya.

"Tentunya kondisi ini jangan sampai tidak bermanfaat langsung bagi petani kita. Artinya jangan sampai kondisinya sama saja dengan sebelum adanya penambahan kuota pupuk maupun setelah ditambah," tutup Ketua DPRD. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved