Breaking News:

PPKM Level Empat Dinilai Upaya Cegah Covid-19, Ketua DPRD Kota Pontianak Ajak Semua Mendukung

Lebih lanjut dijelaskannya, jika PPKM Level empat ini bisa berjalan dengan sukses tentu bisa menekan angka penyeberan covid-19 di Kota Pontianak.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin menyampaikan, bahwa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat yang saat ini diterapkan di Kota Pontianak Kalimantan Barat merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Pontianak.

Selain itu juga, menurutnya untuk menurunkan zona risiko penularan Covid-19 harus dibutuhkan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"PPKM Level empat ini kan adalah membatasi kegiatan masyarakat agar tidak berkerumun dan bisa lebih disiplin protokol kesehatan. Sehingga ini perlu dukungan dari semua pihak sehingga Pontianak bisa keluar dari PPKM level empat ini," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, jika PPKM Level empat ini bisa berjalan dengan sukses tentu bisa menekan angka penyeberan covid-19 di Kota Pontianak.

Butuh Dukungan Warga Turunkan Zona Risiko COVID-19, Wako Edi Kamtono : Kuncinya adalah Bebersamaan

Untuk itu, untuk sementara waktu ini diharapkannya masyarakat bisa memahami kondisi di Kota Pontianak.

Ia pun memahami tentang keinginan masyarakat untuk beraktivitas seperti sediakala. Akan tetapi dikatakannya, demi keselamatan bersama diperlukan ikhtiar bersama untuk menekan angka penyeberan covid-19 ini.

"Kalau covid bisa kita cegah, tentu kehidupan kita akan lebih aman. Dan saya rasa semua pihak memang menginginkan atau merindukan aktivitas seperti hari-hari biasa sebelum pandemi. Maka kita berharap dengan ikhtiar kita semoga pandemi covid-19 ini cepat selesai," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved