Breaking News:

Monitoring Pelayanan Publik, Ini Arahan Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Sekadau

Kepada Kades Mungguk Wakapolres menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya monitoring terhadap kantor maupun instansi yang bergerak di bidang pelayana

Penulis: Marpina Sindika Wulandari | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Monitoring Pelayanan Publik, oleh Ketua Satgas Saber Pungli di Kabupaten Sekadau. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Tim Satgas saber pungli dipimpin Wakapolres Sekadau Kompol M. Aminuddin mengunjungi kantor desa Mungguk, Rabu 28 Juli 2021.

Kepada Kades Mungguk Wakapolres menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya monitoring terhadap kantor maupun instansi yang bergerak di bidang pelayanan publik.

Wakapolres mengharapkan, pelayanan kepada masyarakat tetap berpegang sesuai aturan yang ada dan yang paling penting, jangan sampai terindikasi adanya praktek pungli.

Kepengurusan GOW Berganti, Wabup Sekadau Harap Dapat Mendukung Visi Misi Kabupaten Sekadau

"Pelayanan yang baik sesuai peraturan akan memberikan kepuasan tersendiri bagi masyarakat, hendaknya disertai pula dengan cara yang bersih dan bebas dari pungli," harapnya.

Selain itu, Wakapolres mengimbau agar penggunaan dana desa sebesar 8 persen untuk penanganan Covid-19 digunakan secara baik sesuai peruntukannya dan dapat dipertanggungjawabkan.

Tim Satgas saber pungli kemudian bergerak menuju kantor Dinas Pelayanan Terpadu Kabupaten Sekadau dalam rangkaian kegiatan serupa.

Pada kesempatan ini, Wakapolres mengusulkan agar masyarakat yang akan mengurus rekomendasi atau perizinan memiliki surat keterangan sudah divaksin.

"Bukan maksud mempersulit, tujuan yang ingin diraih untuk mendorong percepatan program vaksinasi yang tengah gencar dilaksanakan," ungkap Wakapolres. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sekadau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved