Breaking News:

CEK Bantuan Selama PPKM Level 4, Mulai dari Listrik Bantuan Subsidi Upah hingga Kartu Sembako Murah

Pemerintah juga menyiapkan dana bantuan untuk kartu prakerja dan bantuan subsidi upah bagi pekerja yang tercatat dalam BPJS

Editor: Madrosid
kompas tv
bantuan pemerintah kembali dilanjutkan selama masa ppkm 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Selama kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level, pemerintah memutuskan akan melanjutkan pemberian bantuan maupun subsidi kepada masayrakat.

Seluruh bantuan akan dilanjukan kembali mulai dari pembagian subsidi kuota internet kepada masyrakat, listrik diskon Oktober - Desember 2021.

Pemerintah juga menyiapkan dana bantuan untuk kartu prakerja dan bantuan subsidi upah bagi pekerja yang tercatat dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menjelaskan bagi daerah yang menerapkan PPKM Level 3 dan 4, nantinya para pekerja akan menerima bantuan sebesar Rp 600.000 dan akan diberikan dua kali pencairan.

Kemudian, bantuan beras 10 kilogram untuk 28,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

( Update Info Bantuan )

E Form BNI Bantuan Mekar Login banpresbpum.id Cek Daftar Nama Penerima Banpres BNI Rp 1,2 Juta

Di mana tahap pertama disalurkan ke 20 juta KPM dan tahap ke dua diberikan kepada 8,8 juta KPM.

Lalu, pemerintah juga akan memberikan bantuan kepada 3 juta pelaku usaha mikro yang dicairkan pada kuartal II.

"Dan ini masing-masing menerima Rp 1,2 juta, dan ini ada 1,5 juta penerima yang dipersiapkan untuk bantuan warung dan PKL," kata dia dikutip dari kompas.com.

Selain itu, pemerintah juga memberikan bantuan untuk warung dan pedagang kali lima (PKL) dengan skema Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada 1,2 penerima dengan besaran dana Rp 1,2 juta yang dibagikan TNI-Polri.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved