Breaking News:

Yuliansyah Bertekad Jadikan Poltesa Sebagai Kampus Pencetak SDM Unggul

Dia pun mengaku bersyukur karena telah diberi tanggungjawab untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di kampus kebanggaan masyarakat Kabupaten Sambas

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Foto bersama Direktur Politeknik Negeri Sambas, Mahyus, S.Pd., SE., MM dengan Senat dan Direktur Politeknik Negeri Sambas terpilih, Yuliansyah, SE., ME setelah pemilihan secara Daring di Rapat Senat tertutup Politeknik Negeri Sambas. (Istimewa) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Calon Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) terpilih, Yuliansyah, SE., ME kepada awak media mengatakan jika dirinya sudah merumuskan beberapa program kerja untuk masa kerja satu periode mendatang. Hal itu dia sampaikan setelah penetapan Direktur terpilih pada pemilihan secara Daring di Rapat Senat tertutup Politeknik Negeri Sambas.

Dia pun mengaku bersyukur karena telah diberi tanggungjawab untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di kampus kebanggaan masyarakat Kabupaten Sambas itu.

Kedepan kata dia, seperti yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), melalui Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi), Wikan Sakarinto, jika dunia pendidikan khususnya vokasi juga menghadapi tantangan yang cukup berat.

"Alhamdulillah kita menyambut baik hasil pemilihan Direktur Politeknik Negeri Sambas ini. Dan alhamdulillah amanah ini dititipkan kepada saya. Tadi kita juga sudah mendengar arahan dari Dirjen Pokasi beliau menyampaikan kita punya banyak tantangan di tengah pandemi Covid-19. Di sisi anggaran kita terjadi kontraksi sehingga terdampak kepada Satker yang ada di bawah Kemendikbud Ristek Dikti," ujarnya, Rabu 28 Juli 2021.

Mahasiswa IAIN Pontianak Siap Mengabdi di Kabupaten Sambas

"Disisi lain kita juga menghadapi tantangan ekonomi dan industri, dimana sektor ini juga mengalami kontraksi. Karenanya harus kita sikapi dengan membangun kerjasama yang baik dengan pihak industri agar nantinya tetap berkontribusi terhadap pengembangan kampus," tutur Yuliansyah.

Diungkapkan dia, terlepas dari berbagai tantangan yang ada dan sedang dihadapi saat ini. Dia berkomitmen untuk meningkatkan daya saing mahasiswa/mahasiswi di Kabupaten Sambas.

Kata dia, dirinya ingin kedepan Poltesa bisa menjadi kampus pencetak SDM Unggul dan berdaya saing.

"Lalu juga terhadap daya saing, kita ingin Poltesa ini menjadi kampus pencetak Sumberdaya Manusia yang unggul di beranda depan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jadi kita ingin menciptakan SDM yang berkualitas, unggul dan bisa bersaing di tingkat Nasional bahkan Global," harapnya.

Pada kesempatan itu dia juga mengapresiasi kinerja Panitia pemilihan Direktur Politeknik Negeri Sambas. Kata dia, panitia sudah bekerja sangat luar biasa sehingga bisa berinovasi dan semuanya berjalan dengan baik.

"Di tengah-tengah Pandemi Covid-19 ini kita harus terus berinovasi, contohnya pemilihan Direktur ini yang sudah kesekian kalinya dilakukan pemilihan secara daring termasuk di kampus kita ini," katanya.

"Jadi Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik, dan yang menyangkut teknis tadi juga sudah disiapkan oleh panitia dengan cukup baik, dan mereka siap melakukan antisipasi jika terjadi gangguan," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved