Breaking News:

Penegak Hukum Siap Dampingi Penyaluran dan Penyerapan Anggaran Penanganan COVID-19 di Mempawah

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasat Reskrim, AKP M Resky Rizal, mengatakan banyak hal yang dibahas dalam rakor tersebut. Khusus

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kasat Reskrim Polres Mempawah, AKP M Resky Rizal, saat mengikuti Coffee Morning antara Aparat Penegak Hukum (APH) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mempawah, dalam percepatan serap anggaran penanganan Covid-19, Senin 26 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pada Senin 26 Juli 2021, telah dilaksanakan Coffee Morning antara Aparat Penegak Hukum (APH) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mempawah, dalam percepatan serap anggaran penanganan Covid-19.

Pertemuan tersebut berlangsung di Aming Coffee Mempawah, yang diinisiasi oleh Polres Mempawah dan Kejaksaan Negeri Mempawah.

Diketahui, dengan dilaksanakannya pertemuan tersebut maka, upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Mempawah kini selangkah lebih maju, dengan telah digelarnya Rapat Koordinasi Pengawasan dan Percepatan Capaian Belanja Daerah terkait Penanganan Covid-19 TA 2021.

Hadir dalam kesempatan tersebut yakni Kasat Reskrim Polres Mempawah, AKP M Resky Rizal, Jaksa Muda, Deni Susanto selaku Kasi Pidsus Kejari Mempawah, Jubir Satgas Covid-19, Mukhtar Siagian, Direktur RSUD dr Rubini Mempawah, David Sianipar, dan beberapa stakeholder terkait lainnya.

Jamiril: Rumah Singgah di Gedung PGRI Mempawah Sudah Diisi Seorang Pasien yang Isolasi

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasat Reskrim, AKP M Resky Rizal, mengatakan banyak hal yang dibahas dalam rakor tersebut. Khususnya, tentang penanganan Covid-19 terkait progres dan perkembangan penyerapan anggaran.

“Kami aparat penegak hukum siap melakukan pendampingan atas segala kegiatan yang berhubungan dengan penyaluran dan penyerapan anggaran penanganan Covid-19 di Kabupaten Mempawah,” tegas Kasat Reskrim kepada Tribun, Selasa 27 Juli 2021.

Dikatakan Kasat Reskrim, dari koordinasi tersebut, diharapkan dapat menekan bertambahnya kasus-kasus baru Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

"Dalam rakor itu pula, dibahas penyerapan anggaran pada bantuan sosial kepada masyarakat maupun insentif tenaga kesehatan," terangnya.

Pemkab Mempawah Sediakan Gedung PGRI Sebagai Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Kemudian, penyerapan anggaran dana desa sehubungan dengan penanganan Covid-19, yang melibatkan tim pendamping desa serta stakeholder terkait, yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT dan lain-lain.

Dan juga dibahas soal penyaluran bantuan sosial yang diharapkan sesuai dengan kondisi lapangan dan tepat sasaran.

“Rapat koordinasi ini tidak akan berhenti sampai disini. Kita akan lanjutkan ke rapat-rapat berikutnya agar pengawasan dan percepatan capaian belanja daerah tahun anggaran 2021 Kabupaten Mempawah semakin optimal,” tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved