Breaking News:

Mobil CPO Tabrak Truck Pengangkut Semen di Sungai Nipah, Pengemudi Truck Meninggal Dunia

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Riko Syafutra membenarkan terkait kecelakaan tersebut.

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Arus lalu lintas di sekitar tempat Kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Sungai Nipah, Desa Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, pada Senin 26 Juli 2021, sekitar pukul 21.40 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Sungai Nipah, Desa Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, pada Senin 26 Juli 2021, sekitar pukul 21.40 malam.

Kecelakaan tersebut melibatkan antara Truck pengangkut semen KB 8660 HA, dengan Mobil Tangki CPO KH 8060 GG.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Riko Syafutra membenarkan terkait kecelakaan tersebut.

AKP Riko juga menyebutkan identitas dari kedua kendaraan tersebut.

"Identitasnya yakni Truck pengangkut semen KB 8660 HA, yaitu Iswandi (48) dan Feriansyah (22), warga Wajok Hilir," terangnya kepada Tribun, Selasa 27 Juli 2021.

Penegak Hukum Siap Dampingi Penyaluran dan Penyerapan Anggaran Penanganan COVID-19 di Mempawah

Selanjutnya kata AKP Riko identitas pengendara Mobil CPO KH 8060 GG yakni Supriyanto, warga Kota Waringin Barat, Kalteng.

Dikatakan Kasat Lantas, dari kecelakaan tersebut, mengakibatkan satu orang meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

"Pengendara Truck Semen KB 8660 HA, atas nama Iswandi meninggal dunia di TKP, dengan mengalami luka robek di kepala sisi kanan 12 cm, memar di punggung, dan meninggal dunia di tempat. Serta satu penumpangnya yakni Feriansyah mengalami luka patah tulang tertutup lengan kiri atas, dan kondisi sadar, serta telah diberikan perawatan di Puskesmas Siantan," jelasnya.

Untuk pengendara CPO atas nama Supriyanto kata Kasar Lantas, tidak mengalami luka dan diamankan di Polsek Siantan.

Lebih jauh Kasat Lantas menjelaskan kronologis kejadian kecelakaan tersebut.

Pada saat kejadian kata AKP Riko, kendaraan yang membawa semen yang datang dari arah Sungai Pinyuh menuju Pontianak sedang berhenti karena dalam keadaan rusak dan terparkir di badan jalan tanpa memberikan rambu-rambu lalu lintas.

Sebanyak 89 Orang Dinyatakan Meninggal Dunia Kasus Covid-19 di Mempawah

"Tiba-tiba dari arah yang sama dari belakang datanglah Mobil CPO, dikarenakan jarak yang terlalu dekat langsung menabrak Mobil semen KB 8660 HA dan sepeda motor yang berlawanan arah dari arah pontianak menuju Sungai Pinyuh," jelasnya.

Dari Kecelakaan tersebut juga sekitar Jalan Raya Sungai Nipah, Desa Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah sempat terjadi kemacetan.

"Barang bukti yang kita amankan saat ini yakni kendaraan roda enam KB 8660 HA, serta kendaraan roda enam KH 8060 GG," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved