Sy Amin Muhammad Harap Tenaga CPNS dan PPPK yang Diterima Profesional dan Punya Pengalaman

Dengan begitu, kata politisi NasDem ini, kinerja dari para CPNS atau PPPK yang akan lolos nantinya telah teruji. Terlebih, kata dia, para peserta ters

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Sy Amin Muhammad. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Sy Amin Muhammad berharap para peserta CPNS dan PPPK nantinya yang dapat diterima merupakan seorang yang profesional dan punya pengalaman.

Dengan begitu, kata politisi NasDem ini, kinerja dari para CPNS atau PPPK yang akan lolos nantinya telah teruji. Terlebih, kata dia, para peserta tersebut merupakan seorang tenaga honorer sehingga sudah mempunyai bekal untuk bekerja.

Hal ini, lanjut Sy Amin, sesuai dengan hasil konsultasi dirinya sebagai koordinator komisi I DPRD Provinsi Kalbar ke Kementrian terkait.

"Saya sebagai koordinator komisi I DPRD provinsi Kalbar sudah berkonsultasi ke Kementrian, mereka yang diterima itu profesional, dan punya pengalaman. Artinya seperti tenaga honor akan jadi modal bisa lulus," ujarnya, Senin 26 Juli 2021.

Ratusan Pendaftar CPNS Pemprov Tidak Memenuhi Syarat, Berikut Rincian dan Sebab Tak Memenuhi Syarat

Mengenai persyaratan administrasi, Legislator dapil Kubu Raya-Mempawah ini berharap agar pemerintah dapat memaklumi lantaran masih pandemi covid.

"Dengan kasus covid atau PPKMkan masyarakat kebingungan, karena susah untuk mengurus administrasi di instansi terkait karena mungkin juga ada yang diliburkan," ujarnya.

Lebih lanjut, ia pun berharap BKD sebagai leading sektor dapat mensosialisasikan penerimaan CPNS dan PPPK ini lebih luas kedepannya agar minat dan antusias masyarakat semakin tinggi. (*)

(Update Informasi Seputar Kalimantan Barat)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved