Breaking News:

KHAZANAH ISLAM

DOA Minta Rezeki Setelah Sholat Tahajud ? Coba Amalkan Doa Pembuka Rezeki Berikut Ini

Ada banyak keterangan dalam hadist Rasulullah SAW yang menunjukkan keutamaan mengerjakan sholat malam ini. Simak di sini

Penulis: Ishak | Editor: Ishak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA VIA TRIBUNNEWS.COM
BERIKUT ULASAN UNTUK DOA Minta Rezeki Setelah Sholat Tahajud ? Coba Amalkan Doa Pembuka Rezeki Berikut Ini dalam artikel ini Minggu 25 Juli 2021 / ILUSTASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sholat tahajud adalah satu di antara amalan sunnah yang dianjurkan dilaksanakan oleh seorang Muslim.

Ada banyak keutamaan yang tentunya akan didapatkan oleh seorang Muslim yang mengamalkan sholat sunnah satu ini.

Ada banyak keterangan dalam hadist Rasulullah SAW yang menunjukkan keutamaan mengerjakan sholat malam ini.

DOA Pagi dan Petang, Bacaan Al Matsurat hingga Dzikir Sayyidul Istighfar | Pahala Surga

Beberapa di antaranya yakni dari hadist yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda:

أَفْضَلُ الصِّيَامِ بَعْدَ شَهْرِ رَمَضَانَ شَهْرُ اللَّهِ الْمُحَرَّمُ وَأَفْضَلُ الصَّلَاةِ بَعْدَ الْفَرِيضَةِ صَلَاةُ اللَّيْلِ

artinya: “Sebaik-baik puasa setelah puasa Ramadhan adalah puasa pada bulan Allah –Muharram-. Sebaik-baik shalat setelah shalat wajib adalah shalat malam.” (HR. Muslim no. 1163)

Ada pula keterangan dalam hadist lain yang berbunyi:

إِذَا اسْتَيْقَظَ الرَّجُلُ مِنَ اللَّيْلِ وَأَيْقَظَ امْرَأَتَهُ فَصَلَّيَا رَكْعَتَيْنِ كُتِبَا مِنَ الذَّاكِرِينَ اللَّهَ كَثِيرًا وَالذَّاكِرَاتِ

Atinya: “Apabila seseorang bangun di waktu malam, lalu dia membangunkan istrinya, kemudian keduanya mengerjakan shalat dua raka’at, maka keduanya akan dicatat sebagai pria dan wanita yang banyak berdzikir pada Allah.” (HR. Ibnu Majah no. 1335. Syaikh Al Albani mengatakan dalam Shohih wa Dho’if Sunan Ibnu Majah bahwa hadits ini shohih).

Kapan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah? Berikut Bacaan Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun

Hadist ini diriwayatkan dari Abu Sa’id dan Abu Hurairah.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved