Breaking News:

Mundur Dari ASN dan Buka Usaha Kuliner, Lukman Ingin Boedjang Grup Mendunia

Datang ke Kota Pontianak di tahun 2010, bekal saat membantu sang bibi membuka lamongan di Jakarta coba diterapkan Lukman dengan membuka usaha Bakmie H

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
Lukman owner Bebek Boedjang sekaligus Boedjang grup. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Merantau dari Lampung ke Jakarta, sampai akhirnya berkuliah dan menjadi seorang ASN dengan penempatan di Kota Pontianak tidak menyurutkan semangat Lukman, seorang ASN kantor pajak berwirausaha.

Pengalaman membantu bibi yang membuka usaha lamongan di Jakarta ternyata menjadi bekal dan membulatkan tekad pria yang merupakan owner Bebek Boedjang sekaligus Boedjang grup tersebut melebarkan sayapnya di dunia kuliner.

Walaupun memang jatuh bangun tentu dirasakan, namun hasil perjuangan itu pun tampak sudah mulai dirasakan ketika kedai bakso dan bebeknya ramai dikunjungi masyarakat hingga mempunyai pelanggan tetap.

Datang ke Kota Pontianak di tahun 2010, bekal saat membantu sang bibi membuka lamongan di Jakarta coba diterapkan Lukman dengan membuka usaha Bakmie Halim pada 2011.

Namun sayang, berjalan dua tahun usaha yang dirintisnya itu bangkrut karena tidak mendapatkan keuntungan dan malah merugi.

"Awal pertama buka Bakmie Halim 2011, berjalan dua tahun bangkrut. Nombok terus, padahal aku pinjam duit ke Bank pada awal usaha. Sempat stres awal-awal, rekan-rekan udah beli motor dan mobil bagus, kita nombok terus," ceritanya, Sabtu 24 Juli 2021.

Walau bangkrut, ternyata Lukman tak jera, ia mencoba kembali peruntungan di dunia kuliner. Ia beralih ke menjual hidangan bebek, dan disinilah mulai berhasilnya usaha ia.

"Setelah itu, buka usaha bebek. Pertama Bebek Bedjo, dan Alhamdulillah berhasil," katanya.

Saat membuka bebek Bedjo yang kini masih beroperasi di kawasan Jalan Pattimura Pontianak, ia masih berstatus PNS di Kantor Pajak.

Apakah Kuliner Termasuk dari 30 Wisata di Pontianak

Namun pada tahun 2018 ia memutuskan mengundurkan diri menjadi PNS, menurut Lukman disitulah momentum dirinya untuk melebarkan sayap agar semakin maju kedepan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved