Breaking News:

Gelar Patroli Skala Besar PPKM Level 4, Polresta Pontianak Sampaikan Imbauan dan Bantuan

Pelaksanaan Patroli petugas pun sempat menemui pedagang yang menyediakan fasilitas makan ditempat bagi warga masyarakat di Jalan Merdeka Timur

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Destriadi Yunas Jumasani
Kapolresta Pontianak Komisaris Besar Polisi Leo Joko Triwibowo saat memberikan bahan pokok kepada warga yang terdampak Covid 19 pada patroli skala besar di Pontianak, Jumat 23 Juli 2021. Tribun Pontianak Destriadi Yunas Jumasani. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menciptakan kondusifitas masyarakat di tengah PPKM Level 4 yang diberlakukan di Kota Pontianak, Polresta Pontianak bersama TNI dan Satpol PP melakukan patroli skala besar, Jumat 23 Juli 2021 Malam.

Patroli skala besar dengan mengerahkan ratusan personel gabungan itu dimulai pada pukul 21,00 WIB.

Setelah Apel gabungan yang dipimpin langsung oleh kapolda Kalbar Irjen Pol R Sigid tri Hardjanto di lapangan Jananuraga, seluruh personel berkeliling kota melakukan patroli hingga seluruh penjuru Kota Pontianaak.

Sebanyak 300 personel yang dibagi menjadi beberapa tim di kerahkan untuk menyisir simpul - simpul jalan dan titik mobilitas masyarakat di seluruh wilayah Pontianak.

Curi Peralatan Tukang, Pria Pengangguran Di Pontianak ini di Ciduk Polisi

Selain melakukan Patroli, pada kegiatan malam ini pun Polresta Pontianak memberikan bantuan kepada sejumlah warga Kota Pontianak yang dinilai terdampak covid 19.

"kami tidak hanya melaksanakan Patroli skala besar, tapi kami juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa bahan pokok bagi masyarakat yang terdampak Covid 19,'' tutur Kapolresta Pontianak Komisaris Besar Polisi Leo Joko Triwibowo.

Pelaksanaan Patroli petugas pun sempat menemui pedagang yang menyediakan fasilitas makan ditempat bagi warga masyarakat di Jalan Merdeka Timur Pontianak.

Dengan Pendekatan persuasif Kombespol Leo menyampaikan bahwa yang dilakukan pedagang tersebut melanggar aturan PPKM Level 4 yang saat ini sedang berjalan.

Kombespol leo pun meminta agar pedagang tersebut untuk hanya melayani pembelian dibungkus untuk dibawa pulang tidak makan ditempat, dan pedagang pun mematuhinya.

Selain memberikan himbauan dan teguran kepada warga, petugas pun memberikan bantuan bahan pokok kepada sejumlah pekerja kebersihan dan pedagang yang tidak melayani makan ditempat.

"untuk patroli ini akan dilakukan dalam beberapa hari kedepan, untuk memberikan sinyal kepada masyarakat bahwa kita masih melakukan PPKM Level 4,''ujarnya.

Kepada Masyarakat, ia memohon untuk bersabar dan bekerja sama dalam penerapan PPKM Level 4 ini, ia berharap dengan kepatuhan masyarakat untuk mengurangi mobilitas dapat segera menurunkan angka konfirmasi positif Covid 19, sehingga Kota Pontianak keluar dari zona merah Covid 19.

''saat ini banyak sekali warga yang drawat dirumah sakit maupun isolasi mandiri, kami mohon kerja samanya Pemerintah mencukupi apa kebutuhan dari pasein tersebut, dan masyarakat yang tidak sakit dapat tetap dirumah mengurangi mobilitas untuk mengurangi penyebaran Covid 19,''harapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kalbar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved