Breaking News:

Tambahan Lima Orang Meninggal Dunia Kasus Covid-19 di Mempawah Dalam Dua Hari

"Ya, memang saat ini berdasarkan data kita ada tambahan 5 orang meninggal akibat Covid-19, dari 82 orang menjadi 87," jelasnya lagi.

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUN PONTIANAK/ Ramadhan
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, menyebutkan dalam waktu dua hari ada tambahan 5 orang meninggal dunia kasus Covid-19.

"Untuk angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Mempawah memang mengalami kenaikan. Sejauh ini sudah ada 87 orang yang meninggal terhitung dari tahun 2020," terangnya, Kamis 22 Juli 2021.

Dikatakannya juga sebelumnya dua hari yang lalu terhitung sejak 19 Juli hanya ada 82 yang meninggal, dan terhitung pada 21 Juli sudah ada 87 orang yang meninggal dunia.

"Ya, memang saat ini berdasarkan data kita ada tambahan 5 orang meninggal akibat Covid-19, dari 82 orang menjadi 87," jelasnya lagi.

Dikatakannya juga rata-rata yang meninggal dunia akibat Covid-19 yakni berusia 50 tahun ke atas.

60 Kasus Tambahan Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dalam 2 Hari, Mempawah Hilir Zona Merah

"Untuk yang meninggal dunia akibat Covid-19 memang kisaran usianya diatas 50 tahun, atau juga dapat dikategorikan lansia yang memang mendominasi," terangnya.

Dirinya juga menjelaskan, total sebaran kasus di Kabupaten Mempawah hingga sampai saat ini ada 2578 yang terkonfirmasi, dan 2263 yang dinyatakan sembuh, sementara 87 meninggal. Jadi ada 228 orang yang sedang dalam tahap penyembuhan atau dalam artian terpapar aktif.

Untuk itu dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

"Mari tetap patuhi protokol kesehatan, tetap gunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan jangan sampai mengundang mobilitas massa," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved